Main Menu

Jokowi Inginkan Bandara Besar Terkoneksi Transportasi Massal

Januar
03-03-2016 14:48

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berada dalam kereta api menuju stasiun kereta api bandar udara Kualanamu (Sukardi Rinakit/TKP)

Jakarta, GATRAnews - Presiden Joko Widodo menginginkan bandara-bandara di kota besar Indonesia harus terintegrasi dengan transportasi massal. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efesiensi waktu bagi penumpang. 

 

 

Jokowi sangat mendorong pembangunan transportasi massal sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan di kota-kota besar. ‎"Nantinya standar bandara harus terkoneksi dengan transportasi massal, baik LRT, railbus, kereta api meski dalam jangka waktu 5-10 tahun," ucap Jokowi kepada wartawan di Bandara Kualanamu. 

 

Penggunaan transportasi massal bagi penduduk kota-kota besar adalah upaya membangun sebuah budaya agar orang senang naik transportasi massal. "Semuanya harus ke arah transportasi massal baik MRT, LRT trem bus. Larinya ke sana," ucap Jokowi. 

 

Dengan penggunaan transportasi massal, maka akan mengurangi pemakaian mobil pribadi, khususnya mobil pribadi ke bandara. "Tahun ini kereta bandara yang selesai di Lampung dan Padang. Tahun depan Soekarno-Hatta dan Palembang," kata Presiden.‎


 

Reporter: Januar Rizki

Editor: Dani Hamdani 

Januar
03-03-2016 14:48