Main Menu

Sri Mulyani Bertemu Lembaga Keuangan Terkemuka di Belanda.

Nur Hidayat
27-09-2017 21:07

Menteri keuangan Sri Mulyani (GATRA/Adi Wijaya/HR02)

Denhaag, GATRAnews - Menteri keuangan Sri Mulyani, melakukan kunjungan ke Belanda dalam rangka melakukan fixed income investors meetings atau investor updates. Kegiatan pada Rabu (26/9) waktu setempat itu dihadiri para lembaga keuangan (assets managers) terkemuka di Belanda yang menjadi investor atau pemegang surat utang pemerintah Indonesia.

Para assets management company tersebut merupakan lembaga keuangan dana pensiun yang mengelola aset dengan jumlah yang sangat besar, antara lain setara 115- 440 miliar euro. Dari Lembaga assets management tersebut diperoleh informasi bagaimana pandangan mereka terhadap ekonomi Indonesia, prospek kedepan dan keyakinan terhadap kinerja ekonomi serta potensi kerja sama lanjutan di bidang lain misalnya public private partnership untuk pembiayaan infrastruktur sanitasi, water management dan lainnya.

Disela-sela kunjungan tersebut, Sri Mulyani menyempatkan diri datang ke KBRI Belanda untuk bertemu dengan masyarakat Indonesia. Termasuk mahasiswa Indonesia yang ada di Belanda, terutama penerima beasiswa LPDP.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja menyampaikan antusias masyakat untuk mendengarkan penjelasan langsung dari menteri ekonomi tentang kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Acara berlangsung selama 2 jam ditutup dengan santap malam bersama.


Reporter: Yuke Mayaratih
Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
27-09-2017 21:07