Main Menu

Tahun 2018, Presiden Minta Menteri Fokus Pada Pertumbuhan Ekonomi

Ervan
03-01-2018 15:28

Presiden Joko Widodo bersama Menkeu Sri Mulyani dan Menko Perekonomian Darmin Nasution. (Dok Setneg/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Presiden Joko Widodo memimpin Sidang Kabinet Paripurna membahas mengenai Program dan Kegiatan Tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/1).

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Negara mengapresiasi seluruh menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara yang telah bekerja keras bersama pemerintah selama tahun 2017. Pada 2018 ini, Presiden berharap jajarannya tetap fokus bekerja untuk memperbaiki kondisi ekonomi di tanah air.

"Untuk tahun ini walaupun tahun 2018 adalah tahun politik, sekali lagi saya ingin ulangi, saya minta tetap fokus bekerja, terutama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengatasi ketimpangan, menurunkan angka kemiskinan," kata Jokowi.

Presiden mengatakan, kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia semakin tinggi. Hal ini, katanya tidak terlepas dari usaha pemerintah memperbaiki regulasi dan mempermudah izin usaha.

Menurut Presiden peningkatan ini tercapai karena upaya pemerintah menjaga stabilitas ekonomi, terutama di tengah guncangan ekonomi global. "Kita secara konsisten terus bisa menjaga stabilitas itu," katanya.

Lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings belum lama ini kembali melakukan upgrade terhadap peringkat utang Indonesia. Rating utang Indonesia dinaikkan menjadi 'BBB' dari sebelumnya 'BBB-' dengan outlook tetap stabil.

Fitch Ratings, Ltd. adalah suatu lembaga pemeringkat kredit internasional atau credit rating agency yang memiliki dua kantor pusat yaitu di New York dan di London.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Anthony Djafar

 

 

Ervan
03-01-2018 15:28