Main Menu

Buka Rute Internasional, Citilink Perkenalkan Menu Nusantara

Aulia Putri Pandamsari
25-01-2018 14:47

Pesawat Citilink. (GATRA/Ardi Widi Yansah/AK9)

Jakarta, Gatra.com. Bertepatan dengan Hari Gizi dan Makanan Nasional, maskapai penerbangan Citilink Indonesia me-launching menu baru bagi penumpangnya. Hal ini merupakan bagian dari peningkatan kualitas layanan dalam melakukan penerbangan nasional oleh maskapai berbiaya murah (leading low cost) tersebut. Keempat menu nusantara yang diperkenalkan hari ini adalah Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang Manado, Nasi Ayam Tangkap Aceh dan Nasi Ikan Arsik Sibolga, Medan.


"Pemilihan menu ini berdasarkan survei yang kami lakukan pada penumpang maksimal setiap enam bulan sekali, meskipun secara day-to-day kami juga menerima feedback dari penumpang," jelas Benny Rustanto, Vice President Cargo & Anciliary Revenue Citilink Indonesia dalam acara launching di Menara Citicon, Kamis (25/1).

Pemilihan kuliner nusantara telah melalui proses yang panjang. Selain hasil survei, menu itu juga merupakan rekomendasi dari tim manajemen Citilink Indonesia. Terlebih, Citilink berencana untuk membuka rute penerbangan internasional ke negara ASEAN sekitar bulan Februari atau Maret mendatang. Pembukaan rute itu dapat dijadikan sebagai strategi korporasi untuk memperkenalkan menu nusantara di dunia internasional.

"Kalau di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke kan bisa merasakan perbedaan rasa. Perbedaan satu kota saja itu sudah bisa membedakan satu rasa, ini yang membuat kami ingin memperkenalkan menu nusantara sebagai ikon Citilink, baik di level nasional maupun internasional," tambah Benny.

Selain itu di tahun 2018 ini, Citilink terus melakukan inovasi dengan menawarkan menu khusus bagi anak-anak(kids meal) yaitu nasi goreng dino dan juga satu menu bagi para vegetarian, stir fried tofu. Menu ini untuk mengakomodasi preferensi gaya hidup milenial sekarang yang lebih menyukai gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang berasal dari produk nabati.


Reporter: Aulia putri Pandamsari
Editor: Arief Prasetyo

Aulia Putri Pandamsari
25-01-2018 14:47