Main Menu

Kini Produk Merchandise Garuda Dijual Melalui GarudaShop

Fahrio Rizaldi A.
13-02-2018 17:46

GarudaShop (GATRA/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Maskapai nasional, Garuda Indonesia bekerja sama dengan perusahaan e-commerce JD.ID meluncurkan pengembangan bisnis baru GarudaShop. GarudaShop adalah toko online yang menyediakan berbagai cinderamata dan produk eksekutif dari Garuda Indonesia.


Kerja sama ini dihadiri langsung oleh Presiden Director JD.ID Zhang Li, bersama Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Pahala N. Mansury. Sebelumnya, cinderamata dan produk eksklusif Garuda Indonesia dijual secara off line, dan hanya bisa didapatkan saat penumpang terbang menggunakan maskapai nasional ini.

"Kerja sama ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan bisnis non-core penerbangan. Ancillary revenue (penghasilan penyokong) ini akan terus tumbuh, dan potensial untuk dikembangkan. Garuda Indonesia menargetkan pendapatan ancillary revenue ini sebesar 54 juta dolar (Amerika Serikat) untuk tahun 2018," ujar Pahala, saat menandatangani kerjasama dengan JD.ID di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (13/2).

Selain untuk mengembangkan bisnis, Pahala mengatakan kerja sama ini ditujukan sebagai peningkatan pelayanan Garuda Indonesia kepada para konsumen. "Platform Garudashop ini akan memudahkan customer melakukan pembelian merchandise dan produk ekslusif kami melalui sistem online," jelasnya.

Hal ini sesuai dengan misi Garuda Indonesia, kata dia, yaitu IT-Based Airline. Mengenai kerja sama dengan JD.ID, lanjut Pahala, perusahaan asal Tiongkok itu merupakan e-commerce besar yang terpercaya.

President Director JD.ID, Zhang Li mengatakan, kerja sama ini menjadi kemitraan yang strategis antar kedua perusahaan. "Di JD.ID, pelanggan selalu menjadi inspirasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman berbelanja online ke offline. Kami percaya yang kami mulai akan menjadi standar baru untuk industri layanan, baik di sektor penerbangan maupun e-commerce di Indonesia," urai Zhang Li.

Platform GarudaShop yang bisa diakses melalui JD.ID ini nantinya akan menjual beberapa produk spesial, antara lain kebutuhan untuk travelling, seperti jam tangan, perhiasan, parfum, gadget, bahkan merchandise untuk anak-anak.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Arief Prasetyo

Fahrio Rizaldi A.
13-02-2018 17:46