Main Menu

Komisi XI Belum Terima Nama Calon Gubernur BI

Abdul Rozak
21-02-2018 12:51

Mukhamad Misbakhun (Antara/Puspa Perwitasari/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Komisi XI DPR RI hingga saat ini belum menerima nama calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang diajukan Presiden Joko Widodo. Masa jabatan Agus Martowardojo sebagai Gubernur BI akan berakhir pada Mei 2018 mendatang. 

 

"Balum tahu, presiden belum memberikan nama (calom Gubernur BI) kepada Komisi XI," ungkap anggota Komisi XI Mukhamad Misbakhun di Kantor INDEF, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/2). 

Politikus Partai Golkar ini enggan berspekulasi siapa yang akan menjadi Gubernur BI. Menurut dia semua orang berkesempatan jadi Gubernur BI sepanjang dicalonkan oleh presiden. 

Misbakhun menambahkan tidak menutup kemungkinan Agus Marto akan dicalonkan lagi oleh Presiden Jokowi. Komisi XI menilai kinerja Agus sangat baik dalam menjaga moneter Indonesia. 

"Bisa saja (Agus Marto diusulkan kembali oleh Jokowi), tetapi saya tidak komentar itu. Semua bisa jadi Gubernur BI sepanjang itu diusulkan presiden," kata Misbakhun. 

Dikutip dari berbagai sumber, Staf Khusus Wakil Presiden Sofjan Wanandi menuturkan empat nama calon Gubernur BI yang telah diusulkan ke presiden. Termasuk Agus Marto yang saat ini masih menjabat.

Nama lain yang diajukan kepada Jokowi adalah Menteri PPN / Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro, Deputi Gubernur BI Perry Wirjoyo dan eks Menteri Keuangan Chatib Basri. 


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Sandika Prihatnala

Abdul Rozak
21-02-2018 12:51