Main Menu

Ini Jajaran Direksi Baru BEI

didi
29-06-2018 12:38

Bursa Efek Indonesia. (ANTARA/Sigid Kurniawan/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan Inarno Djajadi terpilih sebagai Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia menggantikan Tito Sulistio.

 

Selain itu, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), sudah resmi dibentuk jajaran direksi yang baru periode 2018-2021 melalui 

Susunan anggota direksi BEI tersebut menjadi efektif setelah mendapat persetujuan dalam RUPST hari ini.Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan, dia bersama timnya akan membawa pasar modal Indonesia sesuai dengan tujuan awal pendirian pasar modal sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal.

"Saya berterima kasih, kami adalah Direksi terpilih 2018-2021. Kami kembali lagi bahwasanya melihat bursa sesuai dengan UU Nomor 8 Tahun 1995, yang tujuannya menyelenggarakan perdagangan yang wajar, efisiensi, dan teratur dan itu kita kembalikan kepada khitahnya," ujarnya usai Rapat di Jakarta, Jumat (29/6).

Adapun pernyataan misi BEI keseluruhan diantaranya, menyediakan infrastruktur untuk mendukung terselenggaranya perdagangan yang teratur, wajar, dan efisien serta mudah diakses oleh seluruh pemangku kepentingan.

Sementara visi BEI ke depan ditetapkan dengan melakukan benchmarking pada bursa-bursa regional dan dunia untuk menjadi bursa yang kompetitif dengan kredibilitas tingkat dunia.

Dengan demikian, berdasarkan hasil RUPS, jajaran Direksi BEI yang baru dengan masa Jabatan 2018-2021 sebagai berikut:

Direktur Utama: Inarno Djajad

Direktur Penilaian Perusahan: IGD N Yetna Setia

Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa: Laksono Widito Widodo

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan: Kristian Sihar Manullang

Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko: Fithri Hadi

Direktur Pengembangan: Hasan Fawzi

Direktur Keuangan dan SDM: Risa Effennita Rustam.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor : Mukhlison

didi
29-06-2018 12:38