Main Menu

KBRI Moskow Undang Jabar Ikuti Festival Indonesia Ke-2

Tian Arief
16-05-2017 13:14

Bandung, GATRAnews - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow Rusia akan menggelar Festival Indonesia (FI) ke-2. Untuk itu KBRI Moskow mengundang Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk ambil bagian dalam festival yang akan digelar pada 4-6 Agustus 2017, di Moskow, Rusia. FI 2017 yang bertema "Visit Wonderful Indonesia: Enjoy it's Diversity" itu ditujukan untuk mempromosikan Trade, Tourism, dan Investment (TTI), serta sosial budaya Indonesia di Rusia.

Undangan keikutsertaan ini disampaikan Wakil Kepala Perwakilan RI untuk Rusia di Moskow, Rusia, Lasro Simbolon kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Pertemuan berlangsung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Selasa pagi (16/5).

Undangan ini pun disambut baik oleh Aher. Bagi Jawa Barat, hal ini akan menjadi momentum untuk melakukan bentuk kerja sama antara Jawa Barat dengan negara-negara di Eropa. Selain itu, waktu penyelenggaraan festival ini sesuai dengan rencana kunjungan kerja Gubernur Aher ke Rusia yang telah direncanakan sebelumnya.

Aher pun mengonfirmasi akan hadir langsung memimpin delegasi Jawa Barat di festival tersebut. "Kita ingin mencari saudara baru di sana (Eropa). Kita ingin tingkatkan peluang kerja sama di sana dan investasi di sini," ujar Aher, dalam pertemuan dengan Lasro Simbolon.

Pada kesempatan itu, Aher juga menjelaskan berbagai produk unggulan Jawa Barat. Salah satu hal yang dikemukakan oleh Aher yaitu produk kopi Jawa Barat yang saat ini telah menjadi produk unggulan. "Kita punya produk unggulan, salah satunya kopi sudah jadi unggulan di sini, furniture juga," ucap Aher.

Festival ini sebagai tindak lanjut dari keberhasilan FI pertama yang dilaksanakan di Hermitage Garden, Moskow pada 20-21 Agustus 2016. FI Pertama berhasil menyedot pengunjung sebanyak 68.297 orang.

Jawa Barat dinilai sebagai salah satu provinsi prominen di Indonesia, serta memiliki peranan penting dalam setiap upaya Pemerintah Pusat. Untuk itu, keikutsertaan Jawa Barat dalam event ini diharapkan dapat menjadi sarana promosi potensi daerah dan mengembangkan jejaring bisnis maupun sosial-budaya dengan Rusia.


Reporter: Muha Zainal (Bandung)
Editor: Tian Arief

Tian Arief
16-05-2017 13:14