Main Menu

Jokowi Singgung Pergeseran Perdagangan dari ''Offline'' ke ''Online''

Ervan
20-09-2017 13:27

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (GATRA/Adi Wijaya/AK9)

Jakarta, GATRAnews- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Indonesia Business Development Expo atau disingkat IBDExpo 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (20/9). Dalam sambutannya Presiden kembali mengingatkan pentingnya beradaptasi dalam perubahan zaman dan teknologi yang cepat.

"Ini selalu saya ulang dimana-mana, mengenai perubahan dunia, perubahan global yang begitu sangat cepat. Kenapa diulang? Supaya kita semua sadar bahwa perubahan itu dari detik ke detik, menit ke menit selalu ada," kata Jokowi.

Kepala Negara mengaku tak bosan-bosan mengingatkan kepada dunia usaha dan pelaku usaha agar sadar akan perubahan dunia saat ini. "Ada perubahan gaya hidup, konsumsi, konsumen di ekonomi digital," lanjutnya. 

Ia juga menyinggung pergeseran paradigma perdagangan dari 'offline' menuju 'online'. Kini orang tinggal membeli sesuatu lewat perangkat handphonenya.

"Daripada orang jauh-jauh ke toko atau ke mall, kena macet dijalan, ngantri di kasir, lebih baik cuma keluarkan smartphone, buka aplikasi, tik tik tik tik, pesan dalam aplikasi, bayar dalam apllikasi, masukin alamat tinggal tunggu barang diantar sampai ke rumah," ucapnya.

IBDExpo 2017 merupakan pameran tahunan yang dihadiri ratusan BUMN dan berbagai produk unggulannya. Pembukaan IBDExpo 2017 juga dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini M Soemarno, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.


Reporter: Ervan Bayu
Editor: Nur Hidayat

Ervan
20-09-2017 13:27