Main Menu

Developer Atasi Penurunan Penjualan Properti di 2018

Wanto
08-12-2017 17:22

Pameran properti. (GATRA/Abdurachman/FT02)

Serpong, Gatra.com - Lesunya penjualan properti di 2017 membuat pengembang melakukan inovasi terhadap produknya untuk penjualan di 2018 mendatang.


Seperti data yang dihasilkan dalam Property Expo 2017, menurunnya penjualan pada tahun ini lantaran sebagian besar pembeli banyak yang berpindah ke pembelian barang. Diusahakan yang kini tersedia segmen yang cukup beragam dan dinilai lebih terjangkau.

"Kendaraan roda empat yang sekarang ada yang kelasnya sangat terjangkau, kreditnya pun tidak sulit," kata Ketua Pameran Property Expo, Dibya K Hidayat, Jumat (8/12).

Adapun target penjualan rumah selama pameran di tahun 2017 sebanyak 600 unit. Namun hingga akhir November lalu, penjualan baru mencapai sekitar 65% dari total target.

“Hingga tutup tahun, sepertinya berat untuk mencapai target. Artinya, tahun ini penjualan rumah komersil tidak jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” kara dia.

Hal itulah yang membuat Country Garden bersama Sinarmas Land mengembangkan proyek Skyhouse BSD+ yang membidik segmen generasi baru dengan menerapkan konsep Singapura di BSD City.

Generasi baru di sini mempunyai arti sebuah bangunan yang menekankan unsur alam, lanskap, arsitekstur, hiburan, dan hadirnya komunitas internasional. Nantinya Sky House BSD+ akan dibangun di lahan seluas 8,3 hektare, terdiri dari 12 menara apartemen.

Menandai kehadirannya Country Garden membuka Sky House Theme Park dan Club House, berada di sebelah AEON Mall BSD City memiliki luas 2.363 m2.

"Club house menampilkan beragam pengembangan dan pusat pengalaman inovatif, menampilkan unit pameran yang menarik, ruang VIP eksklusif, ruang biliar, ruang squash, bar, dan cafe yang akan standar baru dari pengalaman hunian unik di BSD Kota dan sekitarnya," jelas Aruna Hidayat, Marketing Manager Sky House BSD +.


Reporter: Wanto 
Editor: Iwan Sutiawan

Wanto
08-12-2017 17:22