Main Menu

GMF Tambah Modal

didi
06-03-2018 12:45

RUPS-LB PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia. (GATRA/Didi Kurniawan/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk menyetujui rencana Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD).

 

Menurut Direktur Utama, Iwan Joeniarto, PMTHMETD tersebut sebanyak-banyaknya menerbitkan 2.823.351.100 saham atau setara dengan 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan.

 

”Total saham baru yang diterbitkan sebanyak 2.337.734.850 atau setara dengan 8,28% darl total modal ditempatkan dan disetor perseroan," kata Iwan usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) GMF di Jakarta, Selasa (6/3).

 

Dia mengatakan, perseroan juga menerbitkan saham baru dalam Program Management and Employee Stock Option (MESOP) sejumlah sebanyak-banyaknya 485.616.300 saham atau 1,72% dari total modal ditempatkan dan disetorkan.

 

lwan mengungkapkan, alasan pengajuan PMTHMETD dalam rangka melaksanakan kegiatan usaha, karena manajemen GMF memandang bahwa perseroan perlu untuk memperkuat struktur permodalan. 'Saham baru ini akan dilepas ke investor strategis yang memiliki kekuatan pemodalan," tuturnya.

 

Selain itu, jelas dia, investor strategis tersebut juga diyakini akan mampu mengembangkan bisnis GMF dan membawa nilai tambah terhadap posisl brand GMF.

 

Iwan mengatakan, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) juga menyetujui perubahan susunan pengurus GMF dengan Asep Kurnla sebagai direktur yang baru, sebelumnya menjabat sebagai VP Human Capital di GMF sejak Februari 2015. 

 

Berikut susunan pengurus Perseman berdasarkan keputusan RUPSLB GMFI:

 

Direktur Utama: lwan Joenlarto 

Direktur: lnsan Nur Cahyo

Direktur: Rahmat Hanafl

Direktur: Asap Kumla 

Direktur lndependen: Tazar Marta Kumlawan


 

 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
06-03-2018 12:45