Main Menu

Fintech Syariah Tamasia Luncurkan Fitur Transfer Emas

didi
04-06-2018 04:49

Ilustrasi Aplikasi Tamasia. (Dok. GATRA/FT02)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Tamasia, aplikasi digital jual-beli emas secara syariah pertama di Indonesia meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama  ‘Transfer Emas’ dan ‘Emas Gratis’. Dua fitur ini dirilis pada saat perayaan acara ulang tahun pertamanya.

“Sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian Tamasia dalam setahun ini, dua fitur terbaru ini kami rilis sebagai hadiah berkah Ramadhan untuk masyarakat Indonesia,” ujar Muhammad Assad, CEO & CO-Founder Tamasia, dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra, Senin (4/6).

Menjelang Idul Fitri, lanjut dia, fitur ‘Transfer Emas’ ini bisa digunakan para pelanggan untuk mengirimkan THR kepada sanak saudara, keluarga, rekan kerja serta para sahabat. “Salah satu tujuan kami adalah mengedukasi masyarakat bahwa harga emas tidak pernah turun. Kami menyebutnya sebagai THR jaman now, karena dengan emas nilainya akan terus meningkat,” ujar Assad.

Selain itu, ia mengatakan, ada lagi fitur ‘Emas Gratis’ yang bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan Tamasia dengan memberikan kode referral kepada kawannya yang ingin mengunduh aplikasi Tamasia, dan setelah diunduh, maka orang yang memberikan kode referral tersebut akan mendapatkan emas gratis yang langsung dimasukkan ke dalam aplikasi.

Dalam setahun, aplikasi Tamasia telah memiliki lebih dari 50.000 pelanggan dan 10.000 reseller di seluruh Indonesia.Keunggulan dan nilai tambah membeli emas di Tamasia adalah murah, mudah dan syariah. Tamasia memiliki dua metode pembelian emas, yaitu ‘Beli Suka-Suka’ dan ‘Beli Berkala’. Beli Suka-suka’  seperti menabung, pelanggan bisa membeli emas dari harga Rp10.000 saja. Sedangkan Beli Berkala berkonsep cicilan yang dimulai dari seribu rupiah per hari, dengan masa angsuran mulai dari 1 sampai 24 bulan.

Menkominfo Rudiantara berharap agar aplikasi Tamasia bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat . “Meskipun baru berusia setahun, namanya sudah dikenal dimana-mana dan diminati banyak masyarakat sebagai alternatif jual-beli emas. Apalagi sistemnya syariah,” ujar Rudiantara.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan, pihaknya yang juga sebagai seorang pengusaha menganjurkan dan mengajak masyarakat untuk membeli emas sebagai investasi yang murah dan harga yang terjangkau bagi masyarakat banyak.“Saya meyakini sejak awal berdirinya Tamasia bisa memberikan manfaat bagi banyak orang melalui emas.” ucap Sandi.



Reporter: Didi Kurniawan

Editor : Sujud Dwi Pratisto

didi
04-06-2018 04:49