Main Menu

Credit Suisse Terbaik Menurut Dua Media Keuangan Ini

Mukhlison Sri Widodo
10-08-2018 00:55

Helman Sitohang (credit-suisse.com/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Helman Sitohang, CEO Credit Suisse Asia Pacific, menyatakan beberapa penghargaan yang diterima perusahaannya, sebagai pengakuan atas posisi Credit Suisse sebagai Trusted Entrepreneurs’ Bank (Bank Kepercayaan Pengusaha) di seluruh Asia Pasifik.

 

Sebelumnya, kinerja Credit Suisse di Indonesia dianggap sangat baik, hingga beberapa penghargaan bergengsi diberikan kepada perusahaan investasi perbankan dan jasa keuangan multi nasional asal Swiss ini. 

FinanceAsia dalam ajang Country Awards for Achievement 2018, pada Juni lalu, untuk kesembilan belas kalinya  menobatkan Credit Suisse sebagai Indonesia’s Best Investment Bank. 

Sedangkan Euromoney dalam ajang Awards for Excellence 2018 p, yang digelar bulan Juli menobatkan hal yang sama untuk ke dua belas kalinya.

Euromoney juga menobatkan Credit Suisse sebagai Asia’s Best Investment Bank untuk pertama kalinya. 

“Saya senang karena kami adalah satu-satunya bank dimana dalam dua tahun terakhir yang telah dinobatkan sebagai Best Investment Bank, Financing House, and Wealth Manager di Asia,“ kata Helman. superti dikstip dari rails yang diterima GATRA. 

Chris Wright, Editor Asia Euromoney, media mengenai perbankan dan pasar modal global, menegaskan, Credit Suisse adalah kisah sukses tentang menemukan berbagai peluang yang menguntungkan dan memanfaatkan peluang tersebut dengan komitmen, inovasi, dan pengelolaan neraca keuangan (balance sheet) yang cerdas. 

Inti dari model kerja Credit Suisse di Asia, kata Chris adalah kemitraan sejati antara Private Bank dan Investment Bank.

“Model Credit Suisse, memanfaatkan neraca pada struktur-struktur yang menarik guna memperoleh komisi yang layak dari bidang-bidang yang terspesialisasi, adalah pendekatan yang benar untuk lingkungan perbankan investasi yang telah berubah di Asia,“ papar Chris. 

Dalam penilaian terhadap penghargaan yang diterima Credit Suisse untuk Indonesia, FinanceAsia menyoroti kekuatan Credit Suisse dari pasar ekuitas, pasar utang, dan kegiatan merger & akuisisi perusahaan. 

Credit Suisse dianggap telah memiliki platform yang luar biasa kuat di Indonesia selama dua dasawarsa lebih dan sepenuhnya memanfaatkan neracanya untuk mendanai para pengusaha Indonesia. 

Rizal Gozali, Co-Head of Investment Banking and Capital Markets for Southeast Asia dan Indonesia Country Head Credit Suisse menyatakan penghargaan ini menggarisbawahi komitmen kuat serta rekam jejak kesuksesan perusahaan di Indonesia. 

“Kami merasa terhormat telah dipercaya menjadi mitra usaha bagi berbagai perusahaan terkemuka dan pengusaha sukses yang telah bekerja sama dengan kami sejak dua dekade lalu.  Kami akan terus mendukung ekonomi Indonesia dan memperluas aktivitas di negara ini,” katanya.

Selain Indonesia, Credit Suisse juga menerima penghargaan atas prestasinya di beberapa pasar di wilayah Asia Tenggara dan Frontier Markets.

Credit Suisse dinobatkan oleh Euromoney sebagai Best Investment Bank di Vietnam untuk kali kesembilan (sejak 2007); di Pakistan untuk kali kedua, dan di Thailand untuk kali pertama.


Editor : Mukhlison 

Mukhlison Sri Widodo
10-08-2018 00:55