Main Menu

TunaiKita Hadir di 159 Kabupaten Kota di Indonesia

Abdul Rozak
15-08-2018 16:26

Ilustrasi.(Dok. GATRA/re1)

Jakarta, Gatra.com - Selama 14 bulan TunaiKita telah hadir di 159 kabupaten dan kota di Indonesia. Perusahaan keuangan berbasis teknologi (fintech) ini secara masif melakukan ekspansi ke berbagai daerah di Indonesia.


Chief Operating Officer (COO) TunaiKita Andry Huzain mengatakan, TunaiKita telah hadir dari barat hingga ke timur Indonesia. TunaiKita tidak lagi berfokus di DKI Jakarta dan Pulau Jawa, tetapi merambah ke Pulau Sumatera, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua.

"Per hari ini, Rabu (15/8), TunaiKita telah hadir di 159 kabupaten dan kota. Sebaran merata dari barat sampai timur Indonesia," kata Andry dalam keterangan tertulis, Rabu (15/8).

TunaiKita ingin menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang tidak terjangkau oleh lembaga keuangan konvensional. Terutama pelaku UMKM yang membutuhkan modal cepat dari lembaga yang kredibel untuk pengembangan usaha.

Andry menambahkan, pihaknya mendukung target pemerintah mencapai finansial inklusi 75% di 2019 dan membantu menjembatani kebutuhan dana (lending gap) di Indonesia yang besar kurang lebih Rp1000 triliyun.

"Inklusi keuangan secara nasional baru mencapai 55%, sementara Pemerintah menargetkan inklusi keuangan sebesar 75% pada tahun 2019," kata Andry.

Salah satu penyebab inklusi keuangan di Indonesia lambat adalah masih banyaknya warga yang tinggal jauh dari bank maupun layanan jasa keuangan. Tetapi penetrasi smartphone di Indonesia tahun 2019 ini diperkirakan bakal melampaui 100 juta pengguna.

"Dengan fakta itu, ambisi TunaiKita adalah hadir di seluruh Indonesia melalui aplikasi dan hanya dengan satu sentuhan cepat dalam 24 jam sehari," tutup Andry.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
15-08-2018 16:26