Main Menu

Presdir Sequis : Ceruk Pasar Bancassurance Masih Besar

Sujud Dwi Pratisto
20-09-2018 18:15

President Director PT Asuransi Jiwa Sequis Financial Pieter Wattimena dan Direktur PT Bank CTBC Indonesia Inayat Hisyam, dengan didampingi dan disaksikan oleh Sales Director Sequis Financial Rizal Prajuga dan Direktur Bank CTBC Indonesia Liliana Tanadi. (Dok.Sequis/RT)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Perusahaan asuransi jiwa masih menganggap ceruk pasar asuransi melalui  pemasaran bank atau bancassurance masih besar. Karena itu, sejumlah perusahaan asuransi  agresif mengandeng pihak perbankan untuk menjalin kerjasama dalam penjualan produk asuransi, satu diantaranya PT Asuransi Jiwa Sequis Financial.

Presiden Direktur Sequis Financial Pieter Wattimena mengungkapkan bahwa  jalur pemasaran lewat bank atau yang lebih dikenal bancassurance masih memiliki prospek yang cerah di tahun ini. Hal itulah yang menjadi alasan Sequis rajin menggandeng mitra baru. Misalnya, Agustus lalu, Sequis mengandeng Bank Mayapada. Teranyar, Sequis menggandeng Bank CTBC Indonesia.

Ada dua produk asuransi yang Sequis tawarkan ke nasabah Bank CTBC Indonesia, yakni Q Life Legacy dan Q Protection. "Produk ini bukan hanya menyasar segmen nasabah yang sudah berkeluarga saja, tapi juga bisa untuk kalangan milenial. Karena lebih muda justru lebih baik untuk mempersiapkan ke depan," kata Pieter saat peluncuran kerjasama bancassurance antara Sequis dan Bank CTBC Indonesia di Kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

Pieter menambahkan, dalam waktu tak terlalu lama lagi, Sequis juga akan menambah lagi perbankan yang akan digandeng sebagai mitra  bancassurance. Selain itu Sequis masih menjadikan bisnis produk tradisional sebagai fokus perusahaan dengan memasarkan produk employee benefit yang berkontribusi besar. "Kami juga akan terus mengembangkan sistem online. Sehingga mempermudah nasabah korporasi untuk mengajukan klaim," ujar Pieter.


Editor : Sujud Dwi Pratisto
 

 

Sujud Dwi Pratisto
20-09-2018 18:15