Main Menu

Bank BTN Buka Kantor Layanan di Kementerian PUPR

didi
01-10-2015 16:34

Bank Tabungan Negara (Dok.GATRA/Abdul Malik)

Jakarta, GATRAnews - PT Bank Tabungan Negara (BTN) membuka kantor layanan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengharapkan, dengan pembukaan kantor layanan di kantor kementeriannya, Bank BTN dapat mendukung program- program perumahan di Kementerian PUPR.

"Sekaligus Bank BTN bisa bekerja sama sekaligus memberikan pelayanan yang bersifat one stop service terutama berkaitan dengan pembiayaan perumahan," kata Basuki, di Jakarta, Kamis (1/10).

Menteri PUPR menyaksikan penandatanganan naskah kesepahaman bersama oleh Direktur Utama Bank BTN Maryono dan Sekjen Kementerian PUPR Taufik Widjoyono, di bidang pemanfaatan jasa dan layanan perbankan.

Usai peresmian kantor layanan perbankan, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitourus berkesempatan membuka rekening pertama secara elektronik (e-account). Ternyata untuk menjadi nasabah Bank BTN sangat mudah dan cepat, hanya memerlukan waktu 3 menit saja dengan syarat mudah yakni menunjukan e-KTP.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, kerja sama dengan swasta maupun lembaga pemerintah ditempuh perseroan guna mendapatkan dana murah. Langkah strategis ini sangat penting bagi Bank BTN yang memiliki core business di pembiayaan perumahan bertenor panjang.

“Kami serius bagaimana mendapatkan dana pendamping yang murah dan tenornya panjang. Ini perlu untuk mendukung program pemerintah dalam memenuhi rumah murah bagi rakyat," kata Maryono.

kerja sama bank BTN dengan Kementerian PUPR, kata Maryono seharusnya dibangun sejak awal. Maryono berpendapat ini merupakan momen yang baik, sejalan dengan program sejuta rumah yang ditetapkan oleh Pemerintah.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
01-10-2015 16:34