Main Menu

Atmindo Siap ''Melantai'' di BEI

didi
18-11-2015 17:20

Jakarta, GATRAnews - Perusahaan industri manufaktur boiler untuk pabrik kelapa sawit, PT Ateliers Mecaniques D'Indonesis Tbk (Atmindo), bakal "melantai" di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) sebanyak-banyaknya 240 juta saham biasa.

Jumlah tersebut mencerminkan sebanyak-banyaknya 22,22% dari modal dan disetor penuh setelah pelaksanaan IPO. Adapun nilai nominal saham ini Rp 100 per saham. Sedangkan harga saham yang ditawarkan kepada masyarakat dikisaran Rp 120 per saham sampai dengan Rp 140 per saham.

"Dengan demikian, dana hasil IPO ini diperkirakan mencapai Rp 28,8 milyar hingga Rp 33,6 milyar," ujar Presiden Direktur Atmindo, Rudy Susanto, di Jakarta, Rabu (18/11).

Ia menuturkan, dana yang diperoleh hasil IPO nanti akan dipergunakan untuk memperkuat modal kerja. "Selain itu, dana juga akan dipergunakan untuk mengurangi hutang bank di HSBC yang juga dipergunakan untuk modal kerja," jelasnya.

Menurutnya, 32% dari dana hasil IPO akan dipergunakan untuk memperkuat modal kerja dalam rangka pembuatan produk-produk boiler maupun auxiliary atas pesanan pelanggan Atmindo. Untuk pembuatan produk boiler dan auxiliary, menurut Rudy, pihaknya akan melakukan pembayaran yaitu di antaranya pembayaran kepada pemasok, pembayaran kepada karyawan, pembayaran atas aktivitas administrasi dan operasi serta pembayaran beban bunga.

"Kemudian, sekitar 68% dana hasil IPO akan dipergunakan untuk pembayaran utang bank di HSBC," imbuhnya.

Dalam aksinya ini, PT Panin Sekuritas Tbk telah ditunjukan sebagai Penjamin Pelaksana Emisi. Masa Penawaran Awal (Book Building) akan dilaksanakan pada tanggal 18-23 November 2015, tanggal efektif 27 November 2015. Sedangkan Masa Penawaran Umum akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Desember 2015 dan diperkirakan saham ini akan dicatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 9 Desember 2015.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
18-11-2015 17:20