Main Menu

Hipmi Tertarik Masuk Pasar Modal

didi
02-12-2015 16:42

Bursa Efek Indonesia (ANTARA/Rosa Panggabean)

Jakarta, GATRAnews - Asosiasi para pengusaha muda atau Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) mengaku tertarik untuk mencatatkan namanya di pasar modal Tanah Air, sebab pasar modal dinilai sebagai opsi sumber pendanaan yang cukup potensial.

Ketua Umum DPD Hipmi Jaya Rama Datau mengungkapkan, mayoritas pengusaha yang tergabung dalam Hipmi Jaya tak dipungkiri membutuhkan modal untuk ekspansi. Apalagi, sebagian besar anggota Hipmi Jaya merupakan pengusaha berskala Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Karena pengusaha muda ini keinginannya besar untuk ekspansi, tapi modalnya terbatas, makanya kami dorong untuk masuk ke pasar modal," ujarnya, di Jakarta, Rabu (2/12).

Ia mengatakan, jika seluruh anggota Hipmi Jaya bisa luluh untuk membuat usahanya go publik, hal itu akan memberi dampak positif terhadap pasar modal Indonesia, karena jumlah anggota Hipmi Jaya saat ini mencapai lebih dari 2 ribu pengusaha.

"Mungkin baru sekitar 5%. Maka dari itu kami ingin lebih banyak lagi," jelasnya.

Keinginan tersebut pun disambut baik oleh pihak Bursa Efek Indonesia (BEI). Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan mengatakan, rencana dari Hipmi Jaya itu sudah sejalan dengan tujuan BEI untuk menambah jumlah emiten di pasar modal.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
02-12-2015 16:42