Main Menu

Bank BTN Kelola Dana PBNU

didi
01-02-2016 15:03

Bank Tabungan Negara (Dok.GATRA/Abdul Malik)

Jakarta, GATRAnews - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) akan mengelola dana Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), lewat fasilitas jasa dan layanan perbankan berbasis iB. "Termasuk dalam hal ini fasilitas pembiayaan perumahan bagi warga PBNU," kata Maryono, Direktur Utama BTN, dalam acara Penandatangan Naskah Kerja Sama antara Bank BTN dengan PBNU, di Jakarta, Senin (1/2).

Maryono menuturkan, pihaknya harus melakukan terobosan bagaimana agar layanan Bank BTN itu dapat dimanfaatkan oleh seluruh umat. "Dengan keunggulan produk berbasis iB yang dimiliki Bank BTN kami mempunyai harapan yang besar itu dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Penandatangan naskah kerjasama ini telah dilakukan Maryono dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. Ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi Pengelolaan dana dalam bentuk Giro dan Tabungan, Pembiayaan Syariah, Pembayaran gaji dengan payroll system. Selain itu, lingkup kerja sama meliputi Layanan SPP online, cash management system dan pemanfaatan Jasa Perbankan, dan fasilitas pembiayaan lainnya.

"Kami tetap berharap, kerjasama dengan PBNU ini akan membawa manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia dengan ladang bisnis umat yang sangat besar, tentunya akan dapat dikelola dengan baik melalui kerja sama ini," ujar Maryono.

Ia menambahkan, bahwa pemanfaatan kerjasama karena berbasis iB sudah pasti akan membawa manfaat bagi warga nahdliyyin, lembaga-lembaga dan badan otonom di bawah naungan PBNU.

"Ini merupakan awal sekaligus momen yang baik untuk memulai sesuatu yang membawa manfaat khususnya bagi warga PBNU," kata Maryono menambahkan.

Said Aqil Siroj menyatakan terima kasih kepada Bank BTN atas kerja sama ini. "Mudah-mudahan kerja sama ini membawa berkah untuk kita semua," ucap Said Aqil.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
01-02-2016 15:03