Main Menu

Semua Layanan BTN Bakal Difasilitasi Digital Banking

didi
09-02-2016 12:51

Maryono(ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Jakarta, GATRAnews - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyatakan, seluruh outletnya akan terfasilitasi layanan berbasis digital banking, dalam upaya percepatan proses lepas landas menuju era persaingan bebas di lingkup Asia Tenggara.

"Kami tinggal melangkah sedikit dengan menjadikan teknologi untuk mempercepat layanan kepada nasabah yang berbasis digital banking," kata Maryono, Direktur Utama Bank BTN, dalam acara peluncuran 'Bank BTN Digital Lounge', di Jakarta, Selasa (9/2).

Menurut Maryono, upaya mengoptimalkan layanan digital banking tersebut merupakan bagian dari transformasi. "Teknologi informasi penting bagi BTN ketika persaingan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah di depan mata," katanya.

Ia menyebutkan, saat ini Bank BTN sebagai pemegang pangsa pasar terbesar untuk segmen perumahan. Untuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), pangsa pasar Bank BTN mencapai 30,6%

Sementara itu, lanjut dia, pangsa pasar KPR subsidi mencapai 98% dari total pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada 2011-2014. "Sejak 1976 sampai 2015, total KPR yang disalurkan BTN hampir Rp170 trilyun yang dimanfaatkan oleh empat juta masyarakat," tuturnya.

Maryono mengungkapkan, layanan digital banking ini merupakan periode kedua bagi Bank BTN menjalankan proses transformasi. Ia mengatakan, layanan berbasis digital yang diusung perseroan seperti mobile banking, internet banking dan cash management.

"Pengembangan digital banking ini dimaksudkan juga untuk meningkatkan kecepatan layanan serta volume bisnis Bank BTN. Bertepatan dengan HUT BTN, kami me-launching pembukaan kantor layanan Bank BTN Digital Lounge," papar Maryono.

Ia menjelaskan, layanan transaksi perbankan secara elektronis ini meliputi oppening account, teller push form, notifikasi transaksi, prepaid card, Laku Pandai, EDC dan web recruitment.

"Di Bank BTN Digital Lounge tersedia ATM, CDM, e-KTP reader, Pin Pad, all in one PC, internet corner, digital banner interactive, pembukaan tabungan melalui web, permohonan KPR, pembukaan deposito dan giro hingga setor dan tarik tunai," ujarnya.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
09-02-2016 12:51