Main Menu

Bank Jabar Angkat Satu Komisaris Baru

didi
23-03-2016 17:03

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (GATRAnews/Adi Wijaya/HR02)

Jakarta, GATRAnews - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) sepakat untuk menambah satu komisarisnya. Bank BJB mengangkat Suwarta untuk menempati posisi sebagai Komisaris Indepen. 

 

"Pada RUPST tahun buku 2015 ini, kami melakukan penambahan Jajaran Komisaris dengan menunjuk Bapak Suwarta," ujar Direktur Utama BJB, Ahmad Irvan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/3).

 

Ia menambahkan, dalam RUPST BJB juga mengagendakan persetujuan laporan tahunan Direksi mengenai keadaan dan jalannya perseroan termasuk laporan pelaksanaan tugas pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2015 dan pengesahan laporan keuangan Perseroan tahun buku 2015.

 

Lalu, penetapan penggunaan laba bersih termasuk pembagian dividen untuk Tahun Buku 2015, pemberian kuasa kepada Dewan Komisaris untuk melakukan penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2016. 

 

"Laporan penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham perseroan pada tahun 2015. Dan tentunya penambahan Komisaris tadi," tuturnya. 

 

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris perseroan menjadi sebagaimana berikut:

 

Dewan Komisaris

Komisaris Independen Pelaksana Tugas Komisaris Utama: Klemi Subiyantoro

Komisaris: Muhadi

Komisaris Independen: Yayat Sutaryat

Komisaris Independen: Rudhyanto Mooduto

Komisaris Independen: Suwarta

 

Adapun Bank BJB akan menggelontorkan dana Rp 828 milyar atau sebesar 60% dari laba bersih pada tahun 2015 untuk dibagikan kepada para pemegang saham sebagai dividen. Ahmad Irfan menuturkan nantinya,dividen yang ditebar perseroan kepada para pemegang saham sebesar Rp 84,8 per saham. 

 

"RUPST sudah menyetujui pembagian dividen atau dividen pay out ratio sebesar 60%, sisanya 40% dari laba bersih untuk laba ditahan," ungkapnya.


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Dani Hamdani 

didi
23-03-2016 17:03