Main Menu

Bank DKI Anggarkan Belanja Modal Rp 300 Milyar

didi
11-04-2016 18:43

Bank DKI (GATRAnews/Handika Rizki R/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI Jakarta menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) untuk TI pada tahun ini sebesar Rp 300 milyar. Direktur Keuangan Bank DKI Jakarta Sigit Prastowo menyampaikan, belanja modal ini untuk pengadaan ATM, peluncuran electronic mobile (e-mobile), data center dan upgrade TI di uang elektronik Jack Card.

Bank milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan menambah 400 ATM pada 2016. Rencananya, mesin ATM ini akan berdiri di kelurahan, kantor pemerintah, PD Pasar Jaya, dan ruang publik.

"Kami memilih mendirikan ATM di kelurahan karena kegiatan layanan publik akan terkoneksi dengan Bank DKI Jakarta. Ada sekitar 267 kelurahan yang menjadi sasaran untuk mendirikan ATM," kata Sigit, di Jakarta, Senin (11/4).

Selain kelurahan, fokus Bank DKI Jakarta dalam mendirikan ATM adalah di PD Pasar Jaya. Pasalnya, pasar sebagai pusat kegiatan jual beli yang membutuhkan layanan perbankan seperti kredit dan dana. PD Pasar Jaya sendiri selaku pemegang saham di Bank DKI Jakarta sehingga ada peluang untuk kemudahan dalan mendirikan ATM di lokasi tersebut.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
11-04-2016 18:43