Main Menu

PTPP Incar Dana Rp 13 Trilyun dari IPO Tiga Anak Usahanya

didi
06-12-2016 15:59

Jakarta, GATRAnews - PT PP (Persero) membidik dana Rp 13 trilyun melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) tiga anak usahanya, pada tahun depan. Direktur Utama PT PP Tumiyana mengatakan, ketiga anak usaha tersebut; PT PP Pracetak, PT PP Peralatan, dan PT PP Energi, dengan total nilai kapitalisasi pasar atau market cap Rp 55 trilyun.

"Dana yang kami harapkan didapat (dari IPO) sebesar Rp 12,5 trilyun sampai Rp 13 trilyun. Mulai IPO nantinya kuartal kedua 2016, pertama PP Peralatan, kemudian PP Pracetak dan terakhir PP Energi," ujar Tumiyana, di Jakarta, Selasa (6/12).

Tumiyana merincikan, PP Peralatan diharapkan mampu meraup dana segar dari pasar modal mencapai Rp 3,5 trilyun, kemudian PP Pracetak sebesar Rp 3,8 trilyun, dan khusus PP Energi dibagi menjadi dua tahan.

"PP Energi nanti tahap pertama ditargetkan Rp 2 trilyun dan nanti ada tahap kedua, sehingga totalnya sekitar Rp 6 trilyun," ujar Tumiyana.

Sedangkan porsi saham yang akan dilepas ke publik dari masing-masing anak usaha tersebut, Tumiyana masih merahasiakan dan akan disampaikan pada awal tahun depan.

"Porsinya nanti akan disampaikan, karena masih dalam proses," kata Tumiyana.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
06-12-2016 15:59