Main Menu

BJB Targetkan Jual 80 Ribu E-Money dalam 5 Tahun

didi
09-12-2016 15:54

Jakarta, GATRAnews - PT Bank Jabar Banten Tbk (BJB) menargetkan penjualan 80 ribu kartu e-money platform Bank Mandiri untuk 5 tahun ke depan. BJB optimistis mampu mengantongi angka penjualan yang jauh lebih tinggi dari target, lantaran saat ini sudah ada permintaan dari salah satu intansi pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan transaksi non tunainya.

Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti mengatakan, dengan banyaknya jumlah merchant yang digandeng oleh e-money milik Mandiri akan memudahkan BJB dalam mencapai target penjualan yang diharapkan. Ia bahkan optimistis dapat megantongi penjualan uang elektronik platform mandiri sebanyak ratusan ribu unit dalam rentang lima tahun.

“Kami akan fokus untuk menjual e-money untuk penggunaan jalan tol, menurut data BJB sekitar 60% kendaraan yang ada di Bandung keluar ke Jakarta menggunakan akses tol. Ini yang akan dimanfaatkan,” katanya, di Jakarta, Jumat (9/12).

Alasan BJB memilih platform uang elektronik milik Bank Mandiri sebagai pengembangan bisnisnya dikatakan Fermiyanti dikarenakan banyaknya gerbang tol yang sudah bekerjasama dengan E-Money Mandiri. Nantinya nasabah yang membeli kartu e-money BJB dapat melakukan top up saldo di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BJB, dan begitu pula sebaliknya.

Meskipun begitu, dia mengakui, kerjasama dengan mandiri terkait dengan penggunaan uang elektronik bukanlah kali pertama dilakukan. Sebelumnya pada bulan September lalu, perseroan sudah menggunakan kartu e-money dalam penyelenggaran Pekan Olaharaga Nasional XIX 2016 di Jawa Barat.

Sebagai catatan dari setiap penjualan kartu, BJB akan memperoleh sumber pendapatan baru untuk menambah pos keuangan fee based income.  “Kami juga sudah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan aksi ini,” pungkasnya.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
09-12-2016 15:54