Main Menu

Semakin Mudah Berzakat Lewat Bank CIMB Niaga Syariah - BAZNAS

Rosyid
17-03-2017 10:23

Jakarta, GATRANews - Membayar zakat profesi bagi kaum muslim semakin mudah dengan tersedianya layanan Virtual Account (VA) Online Zakat hasil kerjasama CIMB Niaga Syariah dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional).

Target utama layanan ini adalah Zakat profesi yang dikeluarkan oleh individual muslim secara bulanan, namun bisa Juga untuk pembayaran Zakat lalnnya.

Kerjasama itu dikukuhkan Kamis (16/3) di Jakarta dan disaksikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bambang Sudibyo dan Ketua Bappenas,  Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro.

Dipilihnya BAZNAS sebagai mitra untuk Layanan VA Online Zakat karena beberapa pertimbangan. Yiatu  merupakan Lembaga pemerintah non-struktural yang melakukan pengelolaan zakat secara Nasional. Selain itu sejak tahun 2010 BAZNAS telah mengeluarkan Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) yang berfungsl sebagal nomor ldentitas pembayar zakat (muzakl). Dan kerjasama pembayaran zakat dengan konsep Layanan VA Online Bank Syariah Ini merupakan upaya memberikan layanan kemudahan bagi para muzaki.

Bentuk Layanan VA Online Zakat Ini berupa Penyediaan Nomor VA Zakat, berupa nomor unik bagi setiap Individu berupa kombinasi No. NPWZ dan BIN (Business identification Number). Lalu kemudahan pembayaran zakat melalui Branchless Banking (CIMB Clicks, Go Mobile, ATM) dan melalui Cabang. Dan setiap individu pembayar pajak mendapat laporan pajak dari BAZNAS.




Editor: Rosyid

Rosyid
17-03-2017 10:23