Main Menu

Adira Menjawab Perubahan Perilaku Konsumen

Rosyid
15-12-2017 23:47

luncurkan situs momobil.id di Jakarta (GATRA/Rosyid/yus4)

Jakarta, Gatra.com - PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira) menawarkan pengalaman baru membeli mobil bekas yang tidak bisa diberikan kompetitornya melalui situs momobil.id.  Situs milik perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia ini merupakan satu-satuny used-car marketplace dengan layanan terlengkap saat ini.

 

Momobil.id secara resmi diperkenalkan kepada publik oleh CEO Adira Hafid Hadeli yang didampingi COO adira Ho Lioeng Min dan Senior Vice Presiden Digital Business Adira Finance Errol Franklin Siahaan hari ini, Jumat (15/12). Dalam pengantarnya Hafid menjelaskan bahwa Momobil adalah jawaban dari Adira terhadap perubahan perilaku belanja masyarakat saat ini. Dimana konsumen menuntut proses belanja yang serba cepat,nyaman dan mudah. "Kita akan adopt dan adapt teknologi digital untuk memudahkan konsumen," jelasnya.

 

Mudah, aman  dan nyaman menjadi kata kunci dalam pengembangan situs ini. Mudah karena prosedur dan persyaratannya mudah yang berujung pada kecepatan persetujuan pembiayaan. Form pengajuan pembiayaan yang bisanya sepanjang 160 kolom isian bisa diringkas hanya menjadi empat kolom isian saja yaitu nama, email, nomer ponsel dan tanggal lahir. "Kami bekerjasama dengan penyedia data lainnya. Empat data yang diisi konsumen akan mentriger data-data lain sehingga kami bisa dengan cepat memberi indikasi persetujuan atau tidak," kata Eroll. 

 

Untuk menjamin memberi rasa aman bagi pembeli, Adira menerapkan tiga jenjang pemeriksaan kualitas. Pertama dilakukan penjual.Mereka harus menyatakan kondisi mobil di 40 titik yang telah ditentukan. Selanjutnya pada tahap kedua, verifikasi oleh tim momobil, apakah data yang diberikan penjual sudah benar. Dan untuk menjamin kualitas, ada warranty selama enam bulan untuk mesin dan body. 

 

"Kami juga menyadi proses online tidak bisa dipaksakan, karena itu konsumen yang masih menginginkan sentuhan offline kami menyediakan personal assistan," kata Eroll. Personal assistan ini yang akan mengurus selurh proses pembelian mulai dari pencarian mobil hingga serah terima. Ini salah satu kenyamanan yang ditawarkan momobil.

 

Sayangnya untuk saat ini momobil hanya melayani pembiayaan konvensional saja. "Tapi tidak menutup kemungkinan nanti ada pembiayaan syariah," tegas Hafid.


Editor: Rosyid

Rosyid
15-12-2017 23:47