Main Menu

Askrindo Perbanyak Kerja Sama dengan Perbankan

didi
21-12-2017 13:21

Askrindo Perbanyak Kerja Sama dengan Perbankan. (GATRA/Didi Kurniawan/AK9)

 

 

Perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Direktur Operasional Komersil, Dwi Agus Sumarsono dan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, bertujuan untuk mempererat sinergi kedua perusahaan tersebut.

 

Dwi Agus menjelaskan, untuk menuju Market Leader 2020, Askrindo terus memperbanyak kerja sama dengan lini perbankan karena, hampir seluruh bisnis itu ada di perbankan.

 

"Bank Banten kami lihat cukup agresif dan memiliki potensi yang cukup bagus, dan angka penyaluran kredit mereka juga cukup besar jadi kami berikan mereka Asuransi Kredit yang merupakan produk unggulan dari Askrindo, dan ini juga bagus untuk kami karena akan menambah premi untuk kami sendiri," ujar Dwi di Jakarta, Kamis (21/12).

 

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa menyatakan, pihaknya mengharapkan PKS ini terus memberiman manfaat bagi kedua perusahaan.

 

"Kerja sama pertama ini nantinya akan kami kembangkan dan kami akan terus besinergi dengan Askrindo karena Askrindo merupakan perusahaan yang besar dan milik negara serta Askrindo merupakan perusahaan berpengalaman untuk menerbitkan Asuransi Kredit. Jadi ke depan Risiko kita akan dibackup oleh Askrindo," ujar Fahmi.

 

Sementara Direktur Operasional Bisnis Ritel Askrindo Anton Siregar menjelaskan, Askrindo akan terus masuk ke semua perbankan, tidak hanya bank Himbara, Swasta maupun Bank Pembangunan Daerah.

 

"Di daerah, pembangunan insfrastruktur juga cukup besar apalagi dikaitkan dengan otonomi daerah, salah satunya Bank Banten ini, kami masuk dan menawarkan beberapa produk kami yang nantinya bisa bersama sama kami kembangkan antara lain, asuransi kontraktor, Asuransi Kredit dan lainnya," ujar Anton.

 

Anton menyampaikan, PKS ini harus menjadi win win solution, Askrindo mengcover penjaminan risiko Bank Banten dan Askrindo mendapatkan premi dari Bank Banten. "Kami optimis ini akan menjadi win win solution untuk kedua perusahaan," tutup mantan Bankir BNI ini.


 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
21-12-2017 13:21