Main Menu

OJK Lantik Kadep Sektor Jasa Keuangan yang Baru

Aulia Putri Pandamsari
21-12-2017 15:10

Irjen Polisi Rokhmad Sunanto dilantik sebagai Kepala Departemen Penyidikan Sektor Jasa Keuangan menggantikan Irjen Pol Abdul Kamil Razak. (Dok. OJK/FT02).

Jakarta, Gatra.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso melantik pejabat Kepala Departemen penyidikan Sektor Jasa Keuangan yang baru, Irjen Pol Rokhmad Sunanto, pada hari Kamis (21/12). Pelantikan dilaksanakan di Kantor OJK, dan dihadiri oleh jajaran pejabat OJK.

“Tugas Kepala Departemen Penyidikan Sektor Jasa Keuangan adalah memimpin pelaksanaan penyidikan, pengembangan kebijakan penyidikan, pelaksanaan kerja sama dengan pihak terkait dalam rangka penegakan hukum dan pemberian dukungan tindak pidanadi Sektor Jasa Keuangan.” ujar Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik, Anto Prabowo dalam rilis yang diterima Gatra.

Sepanjang tahun 2017, OJK telah menerbitkan 13 Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) yang terdiri dari 11 perkara perbankan, 1 perkara pasar modal, dan 1 perkara IKNB.

Dalam penyidikan yang sudah dilakukan, terdapat 5 perkara yang telah diserahkan kepada Jaksa Peneliti dan sudah dinyatakan lengkap (P-21). Bahkan, kelima perkara tersebut telah masuk proses peradilan.  Sebanyak 4 berkas diantaranya merupakan kasus perbankan. Dari 4 perkara tersebut, 2 perkara telah mendapatkan putusan hukum tetap (inkracht). 


Reporter: APP
Editor: Nur Hidayat

Aulia Putri Pandamsari
21-12-2017 15:10