Main Menu

Riscon Realty Optimis Penjualan SBI JP Capai Target Sebelum Kuartal IV 2018

didi
22-12-2017 09:38

Ilustrasi. (Shutterstock/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Setelah melakukan soft-launching Surat Berharga Investasi Jangka Pendek (SBI JP) PT Riscon Victory di bulan November 2017 yang lalu, perusahaan pengembang properti, PT Riscon Realty, melalui Ascort Premier berhasil membukukan penjualan SBI JP Seri-1 melampaui target yang ditetapkan untuk tahun 2017 ini.

 

Riscon Realty adalah pengembang di segmen perumahan rakyat. Dalam rangka menarik minat investor dan melindungi keamanan investor, PT Riscon Victory bekerja sama dengan Ascort Asia Group sebagai konsultan independen dalam penerbitan dan pendistribusian SBI JP tersebut.

Dan untuk menjaga independensi dan transparansi (good corporate governance) atas rencana penerbitan ini, maka PT Riscon Victory menunjuk Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai Agen Pemantau sekaligus Agen Jaminan dan Agen Pembayaran atas SBI JP tersebut.

SBI JP yang diterbitkan pada November 2017 lalu, telah senilai total Rp 500 milyar ini akan dipergunakan untuk penyelesaian beberapa proyek Rumah Sederhana Sehat hasil kerjasama Riscon Realty dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN).

Anthony Soewandy, CEO & Group Managing Director Ascort Asia Group menyampaikan pihaknya percaya penjualan total target dana SBI JP Seri-1 sebesar Rp 500 milyar akan dapat dicapai sebelum kuartal IV 2018 mendatang.

“Terutama dengan dukungan rekan-rekan media dan Bank BRI atas penerbitan Surat Berharga Investasi Jangka Pendek,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Gatra.com, Jumat (22/12).

Ari Tri Priyono, CEO & Presiden Direktur Riscon Realty menambahkan, pihaknya yakin atas hasil kerjasama dengan Ascort Asia Group dan dukungan Bank BRI akan membawa Riscon Realty dalam mendukung percepatan pembangunan Rumah Sederhana Sehat sebagai bagian dari proyek utama Pemerintah di bidang kesejahteraan papan.

“Terutama proyek Grand Riscon yang sedang kami bangun saat ini di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat,” kata Ari.

Riscon Realty adalah perusahaan pengembang properti yang bergerak di bidang perumahan (landed house), didirikan pada tahun 2004.

Pada masa awal pendiriannya merupakan perusahaan jasa kontruksi atau kontraktor yang menangani proyek-proyek pembangunan rumah tinggal, infrastruktur, dan berbagai proyek pemerintah.

Riscon Realty telah menangani lebih dari 70 proyek perumahan yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Serang, Purwokerto, Sragen, Salatiga, Jogjakarta, Lamongan, Malang, Tabalong, Kalimantan Selatan dan Lampung.


Reporter: Didi Kurniawan

Editor :  Mukhlison

didi
22-12-2017 09:38