Main Menu

Dibuka Wapres JK, IHSG 2018 Menguat

didi
02-01-2018 10:26

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Dok. GATRA/Handika Rizki R/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan tren positif. Mengawali perdagangan perdana tahun ini, Indeks langsung bertengger di kisaran 6.367, alias menguat 0,17% dibanding akhir tahun lalu di posisi 6.355

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang membuka perdagangan perdana edisi 2018, mengapresiasi kinerja pasar modal. Pasar modal kata JK sapaan akrab Jusuf Kalla, adalah harapan, angka bukan jualan barang. Jadi, tidak perlu khawatir.

 

“Pilkada tidak ada masalah. Kita ini bangsa besar, habis Pilkada selesai urusan,” tutur Wapres JK di Jakarta, Selasa (2/1). Yang terpenting kata JK, bukan bangga pada angka-angka Indeks. Namun, bagaimana investasi pada sektor riil. Ini tugas bursa untuk mengarahkan emiten investasi pada sektor riil.

 

Selanjutnya, sambung JK, penurunan suku bunga juga tidak kalah krusial. Karena tidak mungkin pengusaha melakukan ekspansi dan mendapat pendanaan kalau suku bunga terlalu tinggi. “Selamat, di tahun harapan ini, semoga kinerja pasar modal kembali baik,” harap JK.

 

Selain JK, pembukaan perdagangan juga dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio.

 

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menjelaskan, posisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menghijau sejak akhir tahun patut dipertahankan karena termasuk pertumbuhan tertinggi di kawasan Asia Pasifik.

 

"Kita syukuri kinerja menggembirakan akhir 2017, IHSG kenaikan tembus 19,99% hampir 20% di level 6.355,65. Ini rekor serta menjadi pertumbuhan tertinggi keempat di kawasan Asia Pasifik,” kata Wimboh

 


 

 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
02-01-2018 10:26