Main Menu

LCK Global Kedaton Resmi Melantai di BEI

didi
16-01-2018 10:17

Ilustrasi (Shutterstock/FT02)

Jakarta, Gatra.com  -  PT LCK Global Kedaton Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham LCKM. Perusahaan melepas  melepas saham sebanyak-banyaknya 200 juta lembar di harga Rp208 per saham. Perseroan akan menjadi emiten pertama yang tercatat tahun ini.

 

Saat pembukaan perdagangan, saham LCKM langsung naik 50% atau setara 104 poin ke Rp312 per saham, dengan frekuensi sebanyak 1 kali dan volume satu lot. Nilai transaksi perusahaan mencapai Rp31.200.

 

"Perusahaan kami bergerak di penyedia infrastruktur telekomuniksi bagi penyedia Menara telekomuniksi di Indonesia. Dengan terealisasinya listing, maka bisa mewujudkan visi jangka panjang dan menjadi pemimpin di sektor ini," kata Direktur Utama LCK Global Kedaton, Lim Kah Hock di Jakarta, Selasa (16/1).

 

Perusahaan akan meraup dana segar lebih dari Rp41,6 milyar dari proses hajatan IPO tersebut. Perusahaan sudah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

 

Dana dari hasil IPO setalah dikurangi biaya emisi, sebesar 97% untuk modal kerja perseroan, sedangkan sisanya 3% untuk pembiayaan research and development (R&D),” tuturnya.

 

PT LCK Global Kedaton didirikan pada tanggal 31 Juli 2013. Perusahaan bergerak dalam bidang usaha perdagangan dan jasa konsultasi manajemen dibidang telekomunikasi. Selain itu PT LCK Global Kedaton juga dapat melakukan Pekerjaan Jasa pekerjaan ICT (Information & Communication Technology) dan Pekerjaan Sarana Penunjang Base Transceiver Station (BTS) lainnya.


 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
16-01-2018 10:17