Main Menu

Modal Ada, Askrindo Target jadi Pemain Asuransi Global

didi
17-01-2018 15:33

Ilustrasi. (GATRA/Pixabay/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Dalam menghadapi tantangan dan kompetisi di industri asuransi saat ini dan ke depan, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo berniat menjadi salah satu pemain asuransi global. Untuk mempersiapkan hal tersebut, dalam waktu dekat Askrindo akan mengutus dua Pemimpin Cabang terbaiknya untuk menempuh pendidikan di London. Direktur Teknik Askrindo M. Shaifie Zein mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan kader-kader terbaik untuk membuka wawasan global.

 

 "Kami akan persiapkan kader-kader untuk menjadikan Askrindo pemain global, karena kami mempunyai kapasitas modal yang besar, perbandingannya adalah rata-rata industri asuransi di dunia seperti Singapura modal mereka Rp 3-4 trilyun, Askrindo memiliki modal 6 trilyun," ujarnya dalam keterangannya kepada Gatra.com, Rabu (17/1)."Kami harus mempersiapkan kader-kader untuk lebih mengetahui dan mempunyai wawasan tentang asuransi di dunia," ujar Shaifie 

 

Shaifie memaparkan, keberangkatan kader Askrindo ke London merupakan penghargaan atas prestasinya di tahun 2017 dan ini merupakan yang pertama, di mana nantinya kader terbaik lainnya juga akan dikirim ke Glasgow dan Swiss untuk mempelajari ilmu asuransi di Internasional.

 

Lebih lanjut Shaifie mengatakan, ke depan Askrindo Group sangat mendukung program perbaikan neraca pembayaran negara khususnya defisit dari sektor asuransi dengan mengekspor kapasitas dan memperoleh premi dari luar negeri serta menutup obyek-obyek di internasional market.

 

Dia berkeinginan, program ini terus ditingkatkan, selain dalam rangka menghadapi kompetisi global, juga untuk menjadikan Askrindo Market Leader Asuransi Umum Indonesia tahun 2020.

 

"Saat ini, kami juga telah berhubungan dengan broker-broker Internasional yang  bermain disana, guna menjalin hubungan yang kuat antara Askrindo dan broker Internasional," katanya.


 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
17-01-2018 15:33