Main Menu

MNC Bank Masuki Tahap Focussing The Business

didi
20-01-2018 15:38

Ilustrasi (GATRA/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PT MNC Bank Internasional Tbk (MNC Bank) menyatakan pada tahun 2017 lalu, perseroan telah menyelesaikan tahap Foundation Building sehingga pada tahun 2018 ini akan memasuki tahap Focusing the Business.

 

 Presiden Director PT Bank MNC Internasional Tbk Benny Purnomo menjelaskan jika pada tahap ini Bank akan fokus untuk meningkatkan jumlah nasabah (customer base) dan nilai transaksi yang fokus kepada segmen Consumer Banking (Consumer Lending dan Retail Funding) dan Small Medium Enterprises, dengan segmen Komersial dan Korporasi sebagai segmen pendukung.

 

“Pada tahap ini juga akan memperkuat sinergi dengan MNC Group. Untuk segmen bisnis di 2018 MNC Bank akan memfokuskan pada segmen ritel, consumer, serta SME dengan target akuisisi ritel keluarga muda yang tinggal di kota besar, berumur 25 hingga 45 tahun dan tech savvy,” ujar Benny dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/1).

 

Lebih lanjut Benny menjelaskan apabila untuk jangka pendek, perseroan menargetkan beberapa hal yaitu profitabilitas dengan memperkuat permodalan, akuisisi nasabah untuk menggenjot pertumbuhan DPK khususnya dana murah dengan memperkuat distribusi jaringan melalui digital, maksimalisasi dan penataan kembali jaringan kantor, peningkatan infrastruktur.

 

Perseroan pun akan mempercepat penyelesaian kredit-kredit bermasalah serta mempertahankan NPL dengan melakukan penyaluran kredit dengan selalu memperhatikan prinsip kehati-hatian, meningkatkan kualitas SDM serta memperkuat manajemen risiko dan pengelolaan Bank dengan memperhatikan prinsip tata kelola yg benar.

 

“Untuk target jangka panjang, bank menargetkan kinerja keuangan yg kuat dan berkesinambungan, peningkatan customer base, jaringan distribusi yang kuat dan produktif dengan fokus kepada jaringan elektronik serta Manajemen risiko dan tata kelola yang handal dan kuat dalam mendukung pertumbuhan bisnis,” terang Benny.

 

Saat ini, MNC Bank sudah melayani nasabah di kota Medan, Batam, Pekanbaru, Jambi, Bandung, Yogya, Semarang, Surakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, dan Makassar.

 

“Pada 2018 kami akan lebih memaksimalkan peran dan fokus dari masing-masing Jaringan Kantor serta melakukan relokasi beberapa kantor sehingga lebih strategis dalam menjangkau dan melayani nasabah,” ucapnya.


Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
20-01-2018 15:38