Main Menu

Anak Usaha Indosat Bersiap Melantai di BEI

didi
23-01-2018 20:11

Jakarta, Gatra.com - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) berencana menawarkan 20% dari saham ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

 

“Artajasa akan melepas 20% dari total saham untuk mengincar dana sekitar Rp200 milyar,” ujar Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat usai menerima manajemen perusahaan penyedia jasa pembayaran elektronik tersebut, di Jakarta, Selasa (23/1).

 

Ia menjelasakan, Artajasa telah menyusun prospektus dengan menggunakan laporan keuangan telah audit yang berakhir pada 30 September 2017 dan selanjutnya akan disampaikan kepada regulator pasar modal yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

“Saat ini, Artajasa tengah menunggu ijin pra efektif dari OJK,” kata dia.

 

Sebelumnya, anak usaha PT Indosat Tbk (ISAT) itu, tengah mencari investor strategis. Sedangkan komposisi kepemilikan saham pada Artajasa saat ini adalah dimiliki mayoritas oleh Indosat, melalui anak usahanya, PT Aplikasinusa Lintasarta, yang menguasai 55% saham Artajasa.

 

Sedangkan sebanyak 72,36% saham Aplikasinusa Lintasarta yang bergerak di bisnis komunikasi data ini, dikendalikan langsung oleh Indosat.


 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
23-01-2018 20:11