Main Menu

BSB Sediakan 11 Money Changer Mobile Saat Asian Games

Iwan Sutiawan
23-01-2018 22:32

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang(Dok.GATRA/re1)

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang(Dok.GATRA/re1)

Palembang, Gatra.com - Bank Sumsel Babel (BSB) mempersiapkan berbagai fasilitas transaksi keuangan di antaranya money changer mobil untuk mendukung pergelaran Asian Games XVIII di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan berlangsung tujuh bulan lagi.


Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhammad Adil di Palembang, Selasa (23/1), menyampaikan, pihaknya akan menyediakan 11 unit money charger mobile yang akan ditempatkan di venue-venue di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Persiapan money changer terus dilakukan dan tentu berkoordinasi dengan Bank Indonesia. Setidaknya, 11 armada money changer mobile yang dimiliki akan dioperasionalkan secara penuh saat Asian Games," katanya.

Selain armada money changer mobil yang akan mengelilingi seluruh venue di JSC, pihak Bank Sumsel Babel juga akan menyediakan money changer non mobile yang akan ditempatkan di beberapa area publik, seperti hotel, bandara, dan mal termasuk di kantor pusat Bank Sumsel Babel di kawasan JSC.

Menurut Adil, Bank Sumsel Babel sebenarnya sudah siap mengoperasikan layanan unit money changer ini. "Bank Sumsel Babel sebenarnya sudah terbiasa menyediakan money changer, seperti halnya memfasilitasi penukaran uang jemaah haji," ucapnya.

Pihak Bank Sumsel Babel akan menfasilitasi penukaran mata uang dalam jumlah yang lebih banyak saat penyelenggaraan Asian Games, mengingat pesta olahraga ini dihadiri pendatang dari negara-negara di kawasan Asia.

Jika melihat pelaksanaan Asean Games beberapa waktu lalu di Palembang, Bank Sumsel Babel setidaknya menyediakan penukaran tiga mata uang asing yakni dollar Amerika Serikat, dollar Singapura, dan Riyal. "Nanti kita akan tambah jenis mata uangnya, sesuai dengan kebutuhan tamu yang datang di Palembang," ujarnya.

Selain mempersiapkan uang tunai berbagai mata uang, Bank Sumsel Babel juga mempersiapkan transaksi keuangan dalam bentuk non tunai. Transaksi non tunai dilakukan agar mempermudah kebutuhan dana non cash. "Untuk non tunai juga dipersiapkan dengan beragam fasilitasnya dan saat ini, masih dipersiapkan," katanya.


Reporter: Tasmalinda 
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
23-01-2018 22:32