Main Menu

Mitra Pemuda Berencana Terbitkan MTN Rp 200 Milyar

didi
26-01-2018 11:16

Ilustrasi(GATRA/Eva Agriana Ali/re1)

 

style="font-size: 12pt;">Jakarta, Gatra.com - PT Mitra Pemuda Tbk berencana menerbitkan medium term notes (MTN) senilai Rp 200 milyar. Surat utang berjangka menengah itu sebagian telah mendapat lampu hijau dari pemegang saham.

 

 

Direktur Utama Mitra Pemuda, Bisman Novel Simatupang mengatakan, MTN tersebut rencananya bakal menyapa pasar semester pertama tahun ini. ”Kami telah mendapat mandat pelaku pasar. Jadi, penerbitan MTN ditingkatkan menjadi Rp 200 milyar,” ujarnya di Jakarta, Jumat (26/1).

 

Bisman menyebut hasil penerbitan surat utang itu sepenuhnya untuk alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex). Di mana, sepanjang tahun ini capex perusahaan di kisaran Rp 150 milyar-Rp 200 milyar. Berdasar skenario, sumber pendanaan belanja modal dari kas internal dan eksternal.

 

Namun, Bisman tidak mau merinci porsi masing-masing. Tepatnya, nominal dari kas internal untuk belanja modal belum dirinci. Ia mengaku saat ini perusahaan berkomitmen meningkatkan performa dalam menjalani masa kinerja tahun ini.

 

Sementara itu, hari ini Mitra Pemuda meneken perjanjian dengan CNQC (South Pacific) Holding Pte Ltd Singapura. Kedua pihak telah membentuk kerja sama operasi (KSO) guna menggarap dua proyek.

 

Kedua proyek itu adalah  Crea Resort Office (CRO) dan Metrolink Logos Project (MLP). Crea merupakan office space di Nusa Dua, Bali bernilai Rp 100 milyar. “Kontrak itu untuk tahap awal berupa pengerjaan pilling,” tutur Corporate Secretary Mitra Pemuda, Agung Anggono.

 

Sementara proyek Logos di Pondok Ungu, Bekasi durasi kontrak hingga 2019. Proyek Logos senilai Rp 1 trilyun itu telah ground breaking 17 Januari lalu.

 

Jenis pekerjaan tahap pilling works memiliki nilai Rp 82,55 milyar, untuk main building Rp 908,42 milyar. “Kedua proyek masuk tahap mobilisasi dan telah berjalan sejak November tahun lalu,” ujarnya.

 

 


 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
26-01-2018 11:16