Main Menu

Bank Resona Perdania Targetkan Masuk BUKU 3

didi
02-02-2018 08:42

Ilustrasi (GATRA/FT02)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - PT Bank Resona Perdania berencana untuk meningkatkan statusnya menjadi Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 3 dari sebelumnya BUKU 2. Meski belum akan terlaksana dalam waktu dekat, perseroan mengaku tengah mempertimbangkan dengan matang hal tersebut.

 

 

 

"Kami sudah mempertimbangkan ke arah sana (naik BUKU III). Sudah dibahas di internal kami, dan itu dikembalikan ke pemegang saham PT Bank Resona Perdania,” ujar Presiden Direktur Bank Resona Perdania, Atsushi Tahara di Jakarta, Kamis (1/2).

 

 

 

Menurutnya, naik kelas menjadi BUKU 3 menjadi penting bagi pihaknya, pasalnya perseroan sadar dengan memperkuat permodalan, Bank Resona Perdania akan mampu bersaing di iklim bisnis Indonesia.

 

 

 

Saat ini modal inti Bank Resona Perdania sebesar Rp2,5 trilyun. Artinya, perusahaan mebutuhkan dana sekitar Rp2,5 trilyun lagi agar dapat menjadi bank berkategori BUKU III. Bank Buku 3 adalah abank dengan modal inti Rp 5-30 trilyun.

 

 

 

Demi melancarkan targetnya itu, Bank Resona Perdania sepanjang tahun ini membidik pertumbuhan aset sekitar 11%-12% dengan fokus pada core bisnis pada pengembangan finansial teknologi (fintech).

 

 

 

Atsushi mengatakan, pihaknya masih melihat potensi yang besar pada industri perbankan di Indonesia. Untuk itu, bank asal Jepang tersebut siap mengembangkan infrastruktur informasi teknologi (IT) pada tahun ini.

 

 

 

"Kami perlu menanggapi tren baru, kami akan menyiapkan infrastruktur IT melalui banking system. Sehingga, bisa memperoleh layanan perbankan yang lebih luas," kata Atsushi.

 

 

 

Bank Resona Perdania berdiri di Indonesia sejak 1958, dengan latar belakang untuk mendukung terciptanya kerja sama ekonomi yang lebih baik antara Jepang dan Indonesia. Bank telah mengalami beberapa kali perubahan nama, hingga pada 2003 secara resmi menggunakan nama Bank Resona Perdania.


 

 

 

 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rosyid

didi
02-02-2018 08:42