Main Menu

BCA Luncurkan Kartu Paspor Baru

Aries Kelana
16-04-2018 20:18

Peluncuran kartu paspor BCA PGN. Kredit.(Dok. BCA/re1)

Jakarta, Gatra.com -- Untuk mendukung program pemerintah dalam dalam bentuk kanal pembayaran secara nasional PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan kartu baru. Namanya: Kartu Paspor BCA GPN.  Peluncuran dilakukan di Menara BC, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari ini (16/04/2018).

Direktur BCA Santoso, Direktur BCA Lianawaty Suwono dan Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia Pungky P Wibowo juga hadir dalam acara tersebut.

Direktur BCA Santoso mengatakan bahwa peluncuran kartu Paspor BCA GPN merupakan wujud komitmen BCA untuk mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan pemrosesan transaksi dalam negeri. GPN diambil sebagai singkatan dari Gerbang Pembayaran Nasional. Ada 3 jenis kartu paspor yang diteribitkan, yaitu kartu BCA debit, BCA Platinum debit, dan BCA Gold debit.

Dengan menggunakan kartu Paspor BCA GPN, ia berharap efisiensi sistem pembayaran dapat dicapai melalui sharing infrastruktur antar bank di Indonesia. “Hal ini tentunya akan mendorong kemandirian sistem pembayaran nasional,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima Gatra.com di hari yang sama.

Lebih lanjut Santoso bilang, BCA menargetkan 2 juta kartu Paspor BCA GPN diterbitkan hingga akhir tahun ini. “Ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi kalangan masyarakat, namun juga kepada pelaku industri dan merchant,” sambungnya.


Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
16-04-2018 20:18