Main Menu

Sebanyak 93,5% Transaksi Nasabah CIMB Niaga Lewat Digital Banking

Birny Birdieni
11-09-2018 13:19

Aplikasi CIMB Go Mobile (Dok. CIMB Indonesia/FT02)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com- Hingga akhir Juni 2018, sebanyak 93,5% total transaksi nasabah CIMB Niaga dilakukan melalui layanan digital banking. Transaksi digiltal tersebut antara lain adalah Go Mobile, internet banking CIMB Clicks,  dan Rekening Ponsel. 

 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan bahwa beragam fitur akan terus dikembangkan CIMB Niaga untuk melayani kebutuhan transaksi nasabah yang kian mengarah ke digital.

Peningkatan tersebut, menurut Lani, salah satunya diwujudkan melalui tersedianya fitur transaksi dengan kode respons cepat atau QR Code. ”Fitur ini mendapatkan pengakuan dari lembaga bereputasi internasional, The Asian Banker,” kata Lani dalam rilis yang diterima Gatra.com, Selasa (11/9).

Fitur QR Code dapat digunakan untuk beragam kebutuhan transaksi, seperti transfer ke sesama pengguna Go Mobile dan belanja online di berbagai e-commerce terkemuka.

Saat ini, QR Code sudah dapat digunakan di lebih dari 30 toko online seperti Bukalapak.com, Elevania.com maupun di toko-toko yang memiliki EDC CIMB Niaga. Menyusul, QR Code juga dapat diakses untuk belanja di pertokoan (offline) mitra CIMB Niaga.

“Fitur QR Code mudah digunakan, cukup membuka aplikasi Go Mobile dari ponsel, lalu pilih menu QR dan pindai (scan) QR Code yang ingin dibayar atau ditransfer, serta lengkapi dengan konfirmasi 2 angka PIN Go Mobile, maka transaksi Anda telah selesai,” kata Lani menjelaskan.

Selain inovasi tersebut, Go Mobile versi baru yang diluncurkan pada November tahun lalu juga dibekali dengan fitur inovatif lainnya. Di antaranya login dengan sidik jari dan Face ID.

Juga share bukti transaksi melalui messenger, fitur 1 perangkat 1 nomor ponsel, serta fitur pembayaran tagihan dan isi pulsa.


Birny Birdieni

Birny Birdieni
11-09-2018 13:19