Main Menu

Pollux Properties dan 7 Bank Fasilitasi Kredit untuk Proyek Meisterstadt Batam

Tian Arief
24-01-2016 15:24

Ilham Habibie (menunjuk kaca) dan para Direksi Pollux Properties melihat maket proyek Meisterstadt Batam. (Dok Pollux Properties Indonesia)

Jakarta, GATRAnews – Pengembang properti, Pollux Properties, bekerja sama dengan tujuh bank nasional memberikan kemudahan pada fasilitas kredit apartemen (KPA) dan KPR Meisterstadt Batam. Ketujuh bank tersebut masing-masing Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Maybank, MNC Bank, dan Artha Graha.

Menurut siaran pers yang diterima GATRAnews, di Jakarta, Minggu (24/1), hadir dalam penandatanganan kerja sama yang digelar di Hotel Raffles Jakarta, akhir pekan ini, Ilham Akbar Habibie (Komisioner Pollux Habibie International), Timur Pradopo (Komisioner Pollux Properties), dan Donisius Adi (Corporate Finance Director Pollux Properties
Indonesia).

“Penanda-tanganan kerja sama dengan tujuh bank nasional ini kami maksudkan untuk memberikan kemudahan kepada calon konsumen kami dalam proses pembelian unit Meisterstadt Batam. Meisterstadt merupakan salah satu proyek revolusioner yang saat ini tengah Pollux bangun bekerja sama dengan Bapak BJ Habibie. Sampai saat ini respon masyarakat sangat positif terhadap proyek ini, untuk itu kami optimis bahwa Meisterstadt akan sangat sukses,” kata Donisius Adi, dalam sambutannya.

Meisterstadt merupakan produk masterpiece yang dibangun melalui kerja sama dengan Bacharuddin Jusuf Habibie. Proyek yang diperkirakan bakal menjadi ikon baru kota Batam ini menawarkan konsep kota dalam kota yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas lengkap, seperti rumah sakit, perkantoran, mal, apartemen, hotel, ruko.

Proyek yang berlokasi di Batam Center ini memiliki luas total 9 hektar dan mencakup 11 tower, dengan nilai investasi yang paling baik di Batam.

Menurut Ilham Habibie, Meisterstadt merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman.

"Meisterstadt mewakili sebuah pemikiran maju dengan pendekatan untuk memperluas urban landscape di Batam dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduknya agar sesuai dengan standar komunitas internasional," ujar putra sulung Presiden ke-3 RI BJ Habibie ini.

Dijelaskan bahwa Pollux Properties sudah menjual VVIP Pass Phase 1 sebelum peluncuran produk, dengan terlebih dahulu menjual apartemen tower 1 dan tower 2 dengan total unit sebanyak 1.575, termasuk ruko sebanyak 113 unit. Keuntungan memiliki VVIP Pass ini adalah kesempatan mendapatkan harga perdana dan potongan harga.

Tipe unit apartemen yang ditawarkan terdiri dari 3 tipe, yaitu satu kamar tidur dengan total 24,82 meter persegi, satu kamar tidur plus dengan total luas 42,51 m2 dan dua kamar tidur dengan total luas 51,59 m2.

Batam merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang mempunyai angka pertumbuhan penduduk cukup pesat. Dengan lokasi yang strategis dan menjadi penghubung negara-negara Asia Tenggara, kehadiran Meisterstadt diharapkan dapat lebih meningkatkan area Batam sebagai salah satu pusat ekonomi baru Indonesia.

Hal ini sesuai dengan salah satu visi Pollux Properties yang berusaha untuk selalu mendukung dan meningkatkan kesejahteraan area sekitar proyek properti yang dibangunnya, juga ikut andil dalam mempromosikan wilayah-wilayah Indonesia agar lebih dikenal secara global.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
24-01-2016 15:24