Main Menu

Greenhouse Luncurkan Co-Working Space Bertema Ramah Lingkungan

Dara Purnama
26-01-2018 20:39

(Foto: Dok. Greenhouse/AK9)

Jakarta, Gatra.com - Perusahaan penyedia ruang kantor bersama, Greenhouse secara resmi meluncurkan co-working space pertama di Jakarta. Tema design yang diusung adalah ramah lingkungan berbasis konseptual dalam satu tempat. Luasnya 1.800 meter persegi terletak di lantai 25 Gedung Multivision di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.



Co-Founder Greenhouse, Manish Nathani, mengatakan interior Greenhouse telah dikurasi dan dirancang untuk memberi kesan natural dan harmonis. Perancangnya adalah Xin Wei, Kepala Sekolah Lasalle, perguruan tinggi desain ternama di Singapura.

Bahan yang digunakan sangat natural yakni  kayu, batu alam, dan banyak tanaman hijau. Co-working space ini mempunyai atap setinggi 9 meter dan  memiliki kafe serta bar kelas dunia dengan pemandangan 360 derajat kota Jakarta.

“Kami ingin memberikan lingkungan hijau yang menstimulasi bagi pengguna. Kami pengnjung mereka merasa berada di taman di atas langit. ungkap Manish saat peresmian Greenhuse, Jumat (26/1).

Menurut Manish, pihaknya memahami, orang-orang kreatif memiliki kebutuhan dan persyaratan yang berbeda dan itulah yang ingin diberikan Greenhouse.

"Sebagian besar dinding kaca ini diharapkan dapat membangun komunitas dan kolaborasi, bukan persaingan," tambahnya. 


Co-working, kata Manish telah menjadi suatu terobosan di dunia sebagai sebuah cara baru untuk bekerja dan berkolaborasi. Fleksibilitas dan efisiensi biaya mendorong popularitas co-working space.

Beberapa studi telah membuktikan bahwa co-working space meningkatkan produktivitas. Laporan menunjukan bahwa dari 70% yang disurvei, orang merasa lebih sehat dibanding bekerja di kantor tradisional, sementar 50% melaporkan bahwa mereka mendapatkan pendapatan lebih tinggi.

“Greenhouse berusaha untuk memenuhi kebutuhan anggotanya terlebih dahulu, yang dapat mengilhami mereka untuk memicu gagasan dan memelihara komunitas kreatif cerdas dengan cara merancang semua fasilitas dengan gaya stylish dan terbuka,” katanya.

Viktor Kyosev, General Manager Greenhouse mengungkapkan, tempat ini dirancang guna memberikan  kepada para pelanggan tempat dengan ekosistem start-up kelas dunia. Tim Greenhouse sudah siap untuk menjawab dan memberi apa yang diperlukan oleh para pelanggan.

“Mulai dari memesan taxi atau makanan online sampai dengan mencari pengacara yang terbaik di kota. Greenhouse juga memberi para komunitas kreatif satu atap dengan jaminan keamanan. Ini merupakan tempat yang pas untuk memulai sebuah perusahaan di Indonesia.” katanya.

Ada tiga produk utama Greenhouse yakni hot desk, dedicated desk, dan private office. Produk hot desk dirancang untuk para ahli mobile yang menginiginkan layanan dan lokasi terbaik. Sementara dedicated desk dan private office lebih sesuai untuk tim yang ingin bertujuan untuk mengubah dunia.

“Semua anggota secara otomatis diundang ekslusif ke acara Greenhouse, serta mendapatkan kelas dan sesi workshops gratis untuk memaksimalkan keuntungannya  sebagai anggota Greenhouse,” katanya/

Greenhouse juga menawarkan layanan korporat termasuk alamat bisnis terdaftar, layanan pendirian perusahaan, ruang acounting, layanan administratif, printing, ruang untuk acara, dan ruang meeting buat disewa.

Didukung oleh para venture capital dan pendiri dari Indonesia dan Singapura, Greenhouse berencana untuk membuka empat co-working space lagi di Indonesia termasuk di luar negeri pada 2019.


Reporter : DPU
Editor : Mukhlison

Dara Purnama
26-01-2018 20:39