Main Menu

Ristia Bintang Siapkan Ribuan Rumah Murah di Karawang

didi
01-02-2018 16:57

Ilustrasi Rumah Murah (Dok. GATRA/Dharma Wijayanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Seiring dengan kebutuhan akan hunian bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), pengembang properti, PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk berencana membangun 3.000 unit rumah MBR di Karawang, Jawa Barat.



 
Hal ini dilakukan perseroan untuk memenuhi hunian layak. Pasalnya backlog rumah telah mencapai 11,4 juta. Perseroan mengaku sudah mengantongi izin lokasi seluas 30 hektar (ha) di daerah tersebut.

 

"Kami sudah dapat izin, dan lahan itu akan kami kembangkan untuk hunian menyasar segmen bawah dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Menurut kami ini bisa membantu pemerintah dalam mengatasi backlog dan  mendukung program sejuta rumah," ujar Richard Wiriahardja, Direktur Utama Ristia Bintang di Jakarta, Kamis (1/2).

 

Richard menambahkan, rumah yang akan dibangun oleh anak usaha Ristia Bintang ini relatif murah atau sekitar Rp130 jutaan. “Target kami itu menjual rumah ini ke masyarakat sekitar khususnya buruh, karyawan pabrik di Karawang," ujarnya saat melakukan kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI).

 

Richard, yang merupakan alumni UI ini, hari ini bersama perusahaannya melaksanakan salah satu kewajibannya yakni menggelar CSR. Dalam CSR-nya ini, Ristia Bintang telah merenovasi beberapa Laboratorium Komputer di Universitas Indonesia (UI). Diperkirakan, dana yang telah digelontorkan perusahaan dalam CSR ini sekitar Rp 500 juta.

 

"CSR ke sini (UI) itu berawal dari ngobrol-ngobrol sama kawan-kawan sengangkatan saya dulu. Di UI ini, memang CSR yang pertama kali kalau bagi Ristia Bintang. Tapi, sebelumnya kami lebih banyak melaksanakan CSR ke Karawang, bangun Masjid, sekolahan, dan lain-lain,” jelas Richard.




Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Rosyid

didi
01-02-2018 16:57