Main Menu

Kadin Yakin Sri Mulyani Bisa Sukseskan Program Tax Amnesty

didi
27-07-2016 13:56

Ketua Umum KADIN Rosan Roeslani (GATRA/Agriana Ali/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani menyatakan yakin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bisa menyukseskan program kebijakan amnesti pajak atau tax amnesty. Kadin yakin Sri Mulyani bisa mencapai target penerimaan pajak dan dana repatriasi bisa terwujud, kendati dinilainya cukup tinggi.

"Dengan adanya Menteri Keuangan baru, Bu Sri Mulyani yang kita semua sangat mengapresiasi, kebijakan ini (amnesti pajak) mudah-mudahan akan menjadi lebih baik," kata Rosan seperti dilaporkan Antara, Rabu (27/7).

Dengan kembalinya Sri Mulyani ke pemerintahan Indonesia, dia berharap target pemerintah dalam mencapai penerimaan pajak dan dana repatriasi bisa terwujud kendati dinilainya cukup tinggi.

"Mudah-mudahan keberhasilan dari tax amnesty ini benar-benar bisa terwujud. Karena tax amnesty yang ditarget oleh pemerintah kan cukup agresif ya, jadi itu akan menjadi tantangan tersendiri juga," ujar dia.

Rosan menyambut baik kembalinya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan melihat kinerja dan prestasinya di bidang perekonomian.

Sri Mulyani Indrawati ditunjuk sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro dalam perombakan Kabinet Kerja yang kedua. Sedangkan Bambang digeser posisinya menjadi Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Sri Mulyani sebelumnya adalah Managing Director and Chief Operating Officer Bank Dunia selama enam tahun sejak 2010. Sebelum menjadi direktur Bank Dunia, Sri Mulyani juga pernah menjabat Menteri Keuangan pada pemerintahan Presiden RI periode 2005-2010 Susilo Bambang Yudhoyono.


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
27-07-2016 13:56