Main Menu

Ini Strategi Sri Mulyani Sukseskan Tax Amnesty

Ervan
27-07-2016 18:48

Menteri Keuangan Sri Mulyani (ANTARA/Widodo S Jusuf/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Menteri Keuangan (Menkeu) baru Sri Mulyani mendapatkan tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mensukseskan program tax amnesty. Apa strategi Sri Mulyani untuk mensukseskan program yang disebut juga repatriasi aset itu?

 

"Saya akan melakukan yang terbaik. Tentu saja sudah enam tahun saya melihat bagaimana struktur anggaran, apa-apa yang telah dicapai dari Pak Bambang dan apa yang telah dijadikan kesepakatan dengan DPR," katanya usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).

 

Mantan managing director Bank Dunia itu akan mengaku masih akan melihat struktur APBN dan hati-hati dalam mengambil kebijakan di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia.

 

"Jadi saya akan melihat struktur anggaran, apa yang sudah secara politis dan hukum sudah dicapai dan bagaimana rencana yang sudah dibuat Menkeu sebelumnya. Dan kami berusaha mencapai semaksimal mungkin," ucapnya.

 

Dalam rapat paripurna kabinet di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo langsung mengingatkan kepada Menteri Keuangan yang baru, Sri Mulyani, untuk memastikan program pengampunan pajak atau tax amnesty yang tengah digenjot pemerintah bisa berjalan sesuai yang direncanakan.

 

"Saya ingin memberikan peringatan saja pada Dirjen Pajak, Menteri Keuangan. Masih banyak complain mengenai pelayanan di desk-desk yang ada," kata Jokowi.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

 

Ervan
27-07-2016 18:48