Main Menu

Sohibul: PKS-Gerindra Tetap Usung Sandiaga-Mardani

Wem Fernandez
22-09-2016 13:14

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam (kiri) (Antara/Indrianto Eko Suwarso/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, pihaknya bersama Gerindra tetap mendukung pasangan calon Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera pada Pilkada DKI mendatang. Adanya pertemuan empat partai politik di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam kemarin untuk mencari rumusan bakal calon mana yang siapa untuk diusung. 

"Kita terus cari formula terbaik untuk pilkada DKI yang lebih baik, bahwa sampai saat ini Gerindra-PKS memiliki paslon Sandi-Mardani itu iya. Dan saya yakin tadi malam juga ke empat parpol merumuskan paslon juga, jelasnya saat dihubungi wartawan, Kamis, (22/9).


Sohibul menambahkan, pertemuan empat parpol di Cikeas yakni Demokrat, PPP, PAN, dan PKB informasinya memang sudah diketahui. Setelah empat partai ini menemukan rumusan yang tepat bakal calon mana yang diusung, PKS-Gerindra akan diundang untuk membahas lagi.


"Gerindra dan PKS tidak diundang tapi akan diundang terpisah belakangan. Kemarin sore juga Pak Marwan Jafar,  PKB, menyampaikan kepada saya bahwa mereka (empat partai) akan bertemu membahas DKI," katanya.


"Itu semacam mereka ingin bicara dulu empat partai, nanti setelah punya formula yang bagus akan dibahas bersama enam partai. Kami selalu terbuka berkomunikasi," demikian Sohibul.


Reporter : Wem Fernandez 

Editor: Nur Hidayat

Wem Fernandez
22-09-2016 13:14