Main Menu

Pilkada DKI, SBY dan Ketum Parpol 'Poros Cikeas' Bakal' Turun Gunung'

Wem Fernandez
27-09-2016 14:05

Para Petinggi 'Poros Cikeas' (Antara/Risky Andrianto/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Didik Mukrianto menyebutkan, semua ketua umum partai politik yang tergabung dalam 'Poros Cikeas' dipastikan ikut berkampanye guna memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gunernur, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylvia Murni.

 
Termasuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PD. Beberapa partai politik yang tergabung dalam 'Poros Cikeas' selain PD, adalah PKB, PPP serta PAN.

"Kami sangat berharap dan meyakini segenap ketum parpol tidak akan tinggal diam untuk memenangkan Pilkada Jakarta. Saya meyakini ketum tidak akan tinggal diam, semua kader terbaik dari partai kami juga akan bahu membahu dengan cara yang bermartabat," tegasnya dalam pesan elektronik yang diterima wartawan, Selasa (27/9).
 
Didik menambahkan, saat ini semua partai koalisi masih menggodok tim pemenangan untuk Agus-Sylviana. Dalam penyusunan itu juga dipertimbangkan suara masyarakat atau kelompok relawan yang bersedia bekerja untuk kemenangan.

Ditanya lebih lanjut soal dana kampanye saat Pilkada nanti, menurut Didik, pihaknya akan menggunakan dana yang diatur seauai UU yang berlaku.

"Sumber-sumber yang sah menurut UU itulah yang akan kita pedomani. Secara administrasi pengelolaan dana pemenangan harus mengikuti standar yang berlaku karena akan dilaporkan ke KPU," demikian Didik.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
27-09-2016 14:05