Main Menu

Akhirnya Ahok Minta Maaf Kepada Umat Islam

Abdul Rozak
10-10-2016 10:49

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (GATRAnews/Adi Wijaya/re1)

Jakarta, GATRAnews - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta maaf kepada umat Islam terkait penyebutan Alquran Surat Al Maidah ayat 51 di hadapan warga Kabupaten Kepulauan Seribu. Ia menegaskan tidak ada maksud melecehkan umat Islam dan Alquran.


"Saya sampaikan kepada semua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

‎Ahok (sapaan Basuki) mengakui pernyataan soal Alquran Al Maidah ayat 51 merusak keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara. Akibatnya, kondisi Ibu Kota jelang Pilkada 2017 semakin gaduh.

Eks kader Partai Golkar dan Gerindra ini menambahkan dirinya telah membawa agama ke ranah publik saat berada di Kepulauan Seribu. Ha itu ia lakukan berdasarkan pengalamannya di Pilkada Belitung Timur 2003 yang diserang isu SARA.

‎"Makanya saya mengerti sekali, ini memang tafsiran pribadi urusan pribadi semua punya hak sama. Urusan agama adalah urusan pribadi, jangan dikeluarkan di publik. Saya tidak akan singgung lagi karena suasana jelang Pilkada menjadi ramai," sambungnya.

Sebelumnya Ahok bersikeras enggan meminta maaf telah melecehkan Alquran dan agama Islam, karena pernyataannya di Kabupaten Kepulauan Seribu telah dipelintir oleh lawan politiknya.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
10-10-2016 10:49