Main Menu

Pagi Ini, Jokowi Undang MUI, PBNU dan Muhammadiyah ke Istana

Ervan
01-11-2016 10:53

Surat Undangan Silaturahmi Presiden Jokowi dengan MUI, 1 November 2016 (Dok GATRAnews)

Jakarta, GATRAnews - Presiden Joko Widodo mengundang pimpinan MUI, Nahdatul Ulama (NU) dan PP Muhammadiyah ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/11) pagi ini. Ketua MUI KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menghadiri pertemuan yang digelar tertutup tersebut.

 

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan pertemuan akan membahas situasi nasional terkini jelang pilkada serentak dan kehidupan berbangsa.

 

"Yang jelas Muhammdiyah menyambut baik undangan Pak Presiden untuk mencari jalan terbaik dalam situasi nasional kita sekarang ini dan tentu kita berharap bahwa keadaan kehidupan kebangsaan kita berjalan dengan suasana damai, demokratis dan tidak menimbulkan kerugian buat seluruh kehidupan bangsa," kata Haedar.


Menyinggung soal rencana aksi demonstrasi 4 November mendatang di Jakarta, Haedar enggan menjawab. Menurutnya yang akan dibahas bersama Presiden lebih kepada siruasi nasional secara umum.

 

"Tidak hanya itu saya pikir, untuk Pilkada secara keseluruhan karena Indonesia luas, tentu DKI ada di ibukota menyita perhatian semua pihak. Tetapi poin kita, adalah bagaimana kehidupan politik nasional tetap elegan dan bermartabat," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

 

 

Ervan
01-11-2016 10:53