Main Menu

Amien Rais: Aksi 411 adalah Sinyal dari Langit

Andhika Dinata
04-11-2016 12:44

Prof Dr Amien Rais (Antara/Syaiful Arif/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Di puncak "Aksi 411" ini, Prof Dr Amien Rais, menjadi khatib Jumat di mesjid PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, hanya berjarak sekitar satu kilometer dari Istiqlal. Mantan pimpinan pusat Muhammadiyah ini memberikan memulai khutbah dengan prolog soal siuasi ekonomi bangsa saat ini.

 

"Sekarang ini ekonomi tidak lagi di tangan kita, baik properti, perkebunan, pertambangan tidak lagi di tangan kita (muslim)," ujar mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat tersebut.

 

Amien menjelaskan umat muslim Indonesia saat ini dalam posisi yang termarjinalisasi dan terpinggirkan. Amien menyebutkan contoh Gubernur DKI saat ini (Basuki Tjahaja Purnama) ibarat durian runtuh, ikut arah angin saja, melabrak etika politik menyinggung perasaan umat.

 

"Luar biasa takaburnya, mulai dari kejadian di Pulau Seribu, mengguncangkan Jakarta, mengguncang umat Islam," katanya.

 

Menurut Amien, soal Al Maidah: 51 sudah jelas tafsirnya bahwa Islam memiliki aturan dan panduan dalam memilih pemimpin. Ia menambahkan aksi Bela Islam yang dilakukan ratusan ribu ormas Islam di depan Istana Negara (4/11) merupakan murni aksi gerakan umat.

 

"Tidak ada orang sekharismatik apapun yang mampu menggerakkan umat sebanyak ini", tuturnya.

 

Menurutnya, Presiden harus segera bersikap memutuskan kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok. "Jokowi kalau tidak hati-hati bisa bablas, seperti adeknya itu (Basuki Tjahaja Purnama)," tukas Amien yang juga Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

 

Aksi yang didorong ormas FPI dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI merupakan tanda dan petunjuk yang diberikan Allah.

 

"Ini sinyal dari langit yang bisa membalikkan keadaan," katanya.

 

Amien menambahkan secara logika hukum Ahok sudah layak diproses. "Secara logika hukum tidak bisa tidak dia pasti kena," kata Amien Rais.


Reporter: Andhika Dinata

Editor: Dani Hamdani 

Andhika Dinata
04-11-2016 12:44