Main Menu

ACTA Heran Aki-aki dan Nini-nini Dituduh Makar

Abdul Rozak
03-12-2016 10:35

Jakarta, GATRAnews - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mengaku heran dengan tuduhan makar kepada sejumlah aktivis yang ditahan oleh Polri. Mereka ditangkap sebelum Aksi Bela Islam III pada Jumat (2/12) kemarin pagi.


Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman mengatakan, sejumlah tokoh yang ditangkap telah berusia lanjut. Mereka tidak memiliki pasukan atau senjata untuk menggulingkan pemerintahan saat ini.

"Pak Sri Bintang 70 tahun, Pak Kivlan dan Adityawarman 70. Kemudian Mbak Ratna (Sarumpaet) 59 Ujung, mau 60 tahun. Kok ini aki-aki dan nini (kakek dan nenek) dituduh makar," ujar Habiburokhman dalam diskusi Dikejar Makar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12).

Habiburokhman mengaku mendampingi sejumlah aktivis yang ditangkap Polri atas tuduhan makar. Beberapa ditahan di tempat yang sama di Hotel Sari Pan Pacific, antara lain Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, aktivis-aktivis yang ditangkap semula akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya. kemudian dipindahkan tiba-tiba ke Mako Brimob, Depok.

"Kami kayak diculik, mau dibawa ke Lubang Buaya," sambung Habiburokhman.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
03-12-2016 10:35